Surabaya (Antara Jatim) - Letkol Laut (T) Dicky Krisnanto menempati posisinya barunya menjabat sebagai Kepala Dinas Perbekalan (Kadisbek) Pangkalan Utama TNI AL V menggantikan Letkol Laut (S) Budi Wijaya Affandi.

Pergantian secara resmi dilakukan melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah di Mako Lantamal V di Surabaya, Jumat.

Di sela amanatnya, Komandan Lantamal V mengatakan pergeseran posisi ini merupakan simbol seremonial yang menandai pelimpahan tugas, tanggung jawab dan wewenang jabatan.

"Pergeseran posisi adalah biasa dan merupakan bagian dari proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel," ujarnya.

Selain itu, serah terima jabatan juga mempunyai makna agar terciptanya kaderisasi personel guna mendapatkan penyegaran semangat dan pemikiran baru sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih dinamis dan produktif.

Ia menjelaskan, Disbek Lantamal V merupakan unsur pelaksana, yang bertugas melaksanakan kegiatan pembekalan dengan berperan aktif memberikan pelayanan terbaik bagi kesinambungan operasional unsur-unsur Koarmatim/ TNI AL.

"Kemudian menjamin kelancaran dukungan dan pelayanan pembekalan secara profesional," ucap jenderal bintang satu tersebut.

Rudy juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Laut (S) Budi Wijaya Affandi atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama ini. dan sekaligus memberi ucapan selamat kepada penggantinya.

Sementara itu, Letkol Laut (T) Dicky Krisnanto adalah lulusan AAL-43 tahun 1997, yang memulai karirnya di TNI AL dengan menempati jabatan sebagai Kadiv MPK KRI Todak-803, Kadep Sin KRI Pulau Rangsang--727, Pasminlog Lanal Batam.

Tidak itu saja, pria kelahiran Surabaya 27 September 1975  tersebut juga pernah menjabat Kadep Sin KRI Teuku Umar-385, Kasubsi Sarana Dopusbektim, serta Kasi Duknis Subdis Kodifikasi Disbekal Mabesal.

Sedangkan, pejabat lama, Letkol Laut (S) Budi Wijaya Affandi adalah lulusan AAL-42 Tahun 1996 dan akan menempati jabatan baru sebagai Kasi Dalbek di Depo Pusat Pembekalan Timur (Dopusbektim).

Hadir dalam upacara serah terima jabatan, Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, para Asisten Danlantamal V, Kafasharkan Surabaya, Danpomal Lantamal V, Kadiskes Lantamal V, para Kadis/Kasatker dan perwira menengah di jajaran Mako Lantamal V Surabaya lainnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016