Surabaya (Antara Jatim) - Rektor Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya Prof Rolly Intan M.A.Sc Dr.Eng mengikuti Lomba Makan Kerupuk yang menjadi salah satu agenda "Petra Parade 2016" itu  di Lapangan Hijau UK Petra Surabaya, Rabu.
     
Selain Rektor, seluruh civitas akademika UK Petra mengikuti aneka lomba yang digelar sebagai bentuk memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI itu, seperti dosen, karyawan, anggota koperasi, bahkan Petugas Keamanan dan Petugas Kebersihan.
     
"Kami mengadakan beberapa lomba untuk meningkatkan kebersamaan keluarga internal Petra diantaranya Lomba makan kerupuk, balap karung beregu (tiga orang), dan mengisi botol dengan air untuk mengeluarkan sedotan putih," kata Prof Rolly.
     
Rektor UK Petra yang ditemani ketiga Wakil Rektor UK Petra tampak seru mengikuti lomba makan kerupuk, begitu juga dengan kedua mahasiswa asing pertukaran pelajar yang ada di UK Petra yaitu Johannes Regitz asal Jerman dan Giao Kie asal Belanda.
     
Tak ragu-ragu, kedua mahasiswa asing ini melahap habis kerupuk, meskipun sempat kesulitan. Tak berhenti disitu saja, kedua mahasiswa asing ini tertarik mengikuti lomba balap karung. "Saya senang dengan budaya Indonesia," ungkap Johannes.
     
Meskipun berasal dari perbedaan unit kerja, tidak ada perbedaan perlakuan selama pelaksanaan lomba.
     
"Kami merasa senang karena tidak ada perbedaan dalam pelaksanaan lomba. Kami merasa menjadi sebuah keluarga besar dengan penuh kasih sayang dan keakraban," kata Ketua Petugas Keamanan, Yus.
     
Dalam "Pesta Rakyat" itu juga digelar Lomba Tumpeng Jajanan Pasar yang setelah dinilai dapat dinikmati bersama keluarga besar UK Petra.  
     
Tampak Rektor UK Petra dan beberapa mahasiswa asing juga asyik mengikuti acara ini.
     
Pada bagian akhir acara, keluarga besar Universitas Kristen Petra menikmati santap siang bersama dalam "Barbeque Prasmanan". Setiap yang hadir bebas untuk membuat hidangan bakaran yang telah disediakan panitia. (*)

Pewarta: Novi Erfiani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016