Sidoarjo (Antara Jatim) - Puluhan kader Partai NasDem Sidoarjo, Jawa Timur, melakukan tabur bunga di makam pahlawan dan juga makam sesepuh Kabupaten Sidoarjo KH Ali Masud atau yang dikenal dengan Mbah Ud Pegerwojo Sidoarjo dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-71 RI tahun 2016.

"Lewat kegiatan ini, selain untuk memperingati HUT RI, ini juga untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam memeperjuangkan kemerdekaan," kata Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Sidoarjo Baihaki, saat dikonfirmasi disela-sela acara tersebut., Rabu.

Ia mengemukakan, kegiatan itu juga bagian dari cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa Indonesia saat perjuangan dulu.

"Kami juga berharap, sebagai generasi bangsa, kader NasDem, khususnya di Sidoarjo juga bisa mentauladani pola perjuangan para pahlawan, sehingga apa yang menjadi cita-cita para pendahulu bangsa bisa terwujud," katanya.

Aktivis LBH NU Jatim ini juga berjanji, bahwa kegiatan itu akan terus dilakukan bahkan akan dijadikan kegiatan rutin supaya sebagai warga negara yang berjuang dalam politik tetap bisa mewarisi semangat kepahlawanan para pendahulu bangsa.

"Kami akan terus lakukan kegiatan ini, bahkan akan dijadikan kegiatan rutin. Tujuannya agar warga negara yang berjuang dalam politik tetap bisa mewarisi semangat kepahlawanan para pendahulu bangsa," katanya.

Sementara itu, M. Nur Cholil Effendi, kader NasDem menilai kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini bagus untuk menumbukan jiwa nasionalisme yang makin pudar terutama di kalangan anak muda. Dirinya berharap partai lain juga melakukan hal yang sama demi menyebarkan semangat nasionalisme.

"Kegiatan ini sangat penting untuk menggugah semangat kami, untuk itu saya berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi kami semua, dan saya berharap para politisi lintas partai juga melakukan hal yang sama," tambah  M.Nur Cholil Efendi, salah satu kader Partai NasDem Sidoarjo yang pada acara itu didaulat memimpin acara doa bersama.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016