Surabaya (Antara Jatim) - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Ajun Komisaris Besar Polisi Takdir Matanette atau yang akrab disapa "Nette Boy" membuka secara resmi liga futsal jurnalis di Surabaya, Selasa.

"Kebanggaan bagi saya selaku Kapolres bisa bersama rekan-rekan jurnalis ikut menyemarakkan liga futsal ini," ujarnya di sela pembukaan di lapangan Gool Mangga Dua Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres yang mengenakan seragam dinas lengkap melakukan tendangan penalti sebagai tanda pembukaan liga sekaligus secara simbolis menyerahkan piala bergilir.

Menurut dia, futsal merupakan olahraga yang memiliki banyak peminat masyarakat pada umumnya, dan menjadi salah satu kegiatan positif mengisi waktu di sela memburu berita.

"Sekali-sekali untuk mengisi waktu bekerja dilalukan dengan olahraga, sekaligus menjaga kesehatan tubuh. Kebetulan juga hobi saya sama," ucap mantan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya tersebut.

Ia berharap kegiatan serupa digelar tidak setahun sekali, melainkan tiga bulan sekali sehingga total ada empat kegiatan dalam setahun.

"Ke depan, saya siap membantu dan mendukung penyelenggaraan liga yang sama. Intinya, kalah menang nomor dua, yang penting adalah kebersamaan dan sehat," kata perwira dengan dua melati di pundak tersebut.

Sementara itu, ketua panitia Wisnu Wardhana mengatakan ide awal dari digelarnya liga futsal ini berangkat dari jurnalis yang biasa rutin latihan setiap pekan sekali sehingga muncul pemikiran menggelar kegiatan dengan tujuan kebersamaan dan sportifitas.

"Kegiatan ini untuk mewadahi teman-teman jurnalis yang hobi sepak bola sekaligus untuk mempererat tali silahturahim," kata jurnalis senior radio swasta nasional tersebut.

Ketua Komunitas Futsal Jurnalis Surabaya itu juga menyampaikan bahwa liga futsal diikuti oleh puluhan jurnalis berbagai pos liputan yang dibagi empat grup.

"Setiap tim bermain sekali setiap Selasa dan sistemnya klasemen dengan format kandang-tandang. Tim pemuncak klasemen dan urutan kedua akan bertanding di final," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016