Gresik, (Antara Jatim) - Seorang bayi perempuan lahir tidak normal dengan dua kepala, usai dilakukan operasi pembedahan (cesar) di Rumah Sakit Ibnu Sina Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RS Ibnu Sina Gresik, Maftukhan ditemui di Gresik mengatakan diagnosa awal kondisi adalah kembar, namun setelah dilakukan operasi cesar oleh empat dokter spesialis, bayi diketahui mempunyai dua kepala.

"Kondisi bayi saat pertama lahir adalah sesak, dengan berat badan 4200 gram dan panjang 43 cm dengan mempunyai dua kepala, jumlah tangan dua dan kaki dua, serta berjenis kelamin perempuan," kata Maftukhan.

Ia mengatakan pada saat operasi, dokter ahli yang diturunkan sempat mendapatkan kesulitan, namun karena tim bekerja sama secara solid, sehingga bayi tersebut dapat dioperasi dengan selamat dengan melalui proses waktu setengah jam.

"Kita sudah koordinasi dengan tim ahli bayi kembar yang ada di RSUD Dr Soetomo Surabaya, namun belum mendapatkan jawaban. Sehingga, saat ini kita tetap kondisikan bayi di RS Ibnu Sina agar tetap terjaga secara sehat," katanya.

Sementara ayah bayi, Wahyudi (32) mengaku tidak mengetahui jika bayinya itu terlahir dengan dua kepala, bahkan sebelumnya juga tidak mengira karena tidak pernah melakukan pemeriksaan saat bayi berada di kandungan.

Wahyudi mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada pihak rumah sakit, dan berharap adanya bantuan perawatan dari pemerintah daerah setempat, sebab hanya berprofesi sebagai pendagang kali lima di kawasan Gresik Kota Baru (GKB).

"Sepenuhnya, kami serahkan perawatan bayi kedua kami kepada pihak rumah sakit, dan kami berharap ada bantuan untuk kesembuhan putri kedua kami," ucap Wahyudi pasangan dari Sri Wahyuni (33).(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016