Surabaya (Antara Jatim) - Ribuan prajurit Koarmatim, PNS, dan Jalasenastri dari berbagai Kotama TNI AL melaksanakan olahraga bersama dan menarikan senam Gemu Famire secara serentak hingga menggetarkan Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Selasa.

Diiringi kolaborasi Kolintang Jalanada dan Grup Band Koarmatim, mereka menarikan Gemu Famire yang dipopulerkan oleh Nyong Franco asal Maumere yang dihadirkan secara langsung untuk menyanyikan lagu yang terkenal dari Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Selanjutnya, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi didampingi Wakil Ketua Umum Ny. Arie Henrycus Sembiring beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto, mengawali kegiatan melalui Video Conference (Vicon) dari Dermaga Madura Koarmatim ke seluruh penjuru Tanah Air.

Dalam acara yang dilakukan secara serentak se-Indonesia itu, Ibu KSAL Ny Endah Ade Supandi menyapa secara langsung seluruh Prajurit TNI AL dan Jalasenastri yang berada dari Sabang sampai Merauke.

"Olahraga bersama dan senam Gemu Famire itu dilaksanakan dalam rangka menyambut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Jalasenastri yang jatuh pada setiap tanggal 27 Agustus 2016. Semoga dengan semangat budaya tradisional, Jalasenastri kedepan semakin jaya dan sukses," katanya.

Setelah senam Gemu Famire, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi didampingi Kepala Staf Koarmatim Laksmana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto yang mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto mengucapkan selamat menyambut HUT ke-70 Jalasenastri.

"Semoga Jalasenastri tetap jaya, ikhlas mendampingi suami dalam bertugas, dan mengabdikan diri tanpa pamrih demi terwujudnya Keluarga TNI AL yang harmonis," katanya.

Didampingi Ketua Umum Jalasenastri, KSAL juga melepas peserta jalan sehat bersama yang diikuti oleh seluruh peserta Senam Gemu Famire dari perwakilan Kobangdikal, AAL, Puspenerbal, Dispsial, Pasmar 1, RSAL Dr. Ramelan, Lantamal V, dan sebagainya.

Setiba di garis finish, Ny. Endah Ade Supandi didampingi Ny. Ina Darwanto beserta Ibu-ibu Jalasenastri melepas 5.000 balon ke udara yang diikuti dengan gaung suara kapal-kapal perang kebanggaan TNI AL.

Acara HUT ke-70 itu bertema "Dengan Semangat Kekeluargaan Jalasenastri Bertekad Ikut serta Mewujudkan Kesejahteraan dan Kebersamaan untuk Keluarga Prajurit TNI AL". (*)

Pewarta: Edy M Yakub

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016