Surabaya (Antara Jatim) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah melepas rombongan Mudik ldul Fitri 1437 H/ 2016 M secara gratis yang diikuti 89 keluarga prajurit dan PNS dari keluarga besar Mako Lantamal V.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmannirrohim, mudik gratis keluarga besar Lantamal V tahun 1437 H/2016 M secara resmi saya berangkatkan," katanya di Gerbang Utama, Mako Lantamal V, Surabaya, Jumat.

Didampingi Ketua Korcab V Ny. Ine Rudy Andi Hamzah, Danlantamal V mengibarkan bendera star sebagai simbol pemberangkatan rombongan mudik 2016.

Adapun rombongan bis mudik bersama keluarga Mako Lantamal V ini menuju jurusan Solo- Yogyakarta, Semarang dan Banyuwangi dengan melibatkan tujuh unit bus ukuran sedang.

Sebelum memberangkatkan rombongan mudik bersam, Danlantamal V menyerukan seluruh personelnya untuk menjaga keselamatan diri dan keluarga dalam berlalu lintas saat cuti atau mudik lebaran nanti.

Bagi personel yang melaksanakan dinas jaga, agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan keamanan terhadap segala macam bahaya dan ancaman, seperti kebakaran atau ancaman yang timbul dari luar kesatrian.

Orang nomor satu di Lantamal V itu juga tidak lupa mengajak seluruh anggota prajurit dan PNS Lantamal V untuk selalu melakukan introspeksi atas kinerja masing-masing.

Hal ini penting dilakukan, menurut Rudy, agar kekurangan dan kelemahan yang dimiliki tiap pribadi personel dapat  diperbaiki, sehingga kedepan  nanti seluruh personel dapat bekerja dengan lebih baik, terutama masalah disiplin.

"Saya minta semua prajurit dan PNS Lantamal V agar menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak terpuji, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi TNI AL. Jadilah panutan bagi masyarakat di tempat kalian," kata jenderal dengan satu bintang di pundak itu.

Hal yang sama juga dilakukan Pemprov Jatim yang tahun ini memberangkatkan ribuan penumpang dengan ratusan bus yang tersebar lewat ormas, perguruan tinggi, instansi pemerintah, swasta, dan jajaran TNI/Polri. (*)

Pewarta: Edy M Yakub

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016