Sumenep (Antara Jatim) - Jumlah penumpang Kapal Satya Kencana milik PT Dharma Lautan Utama di lintasan Kalianget (Sumenep)-Jangkar (Situbondo), Kamus, mulai meningkat.

"Kalau dibanding hari-hari biasa, jumlah pengguna jasa kapal kami pada Kamis ini memang meningkat. Maklum, ini sudah masuk masa menjelang Lebaran," ujar Kepala PT Dharma Dwipa Utama Cabang Kalianget Moh Darmawan melalui telepon dari Situbondo, Jawa Timur.

PT Dharma Dwipa Utama merupakan anak perusahaan PT Dharma Lautan Utama dan menjadi operator di lintasan Kalianget-Jangkar, Kalianget-Sapudi-Jangkar, dan Kalianget-Raas-Jangkar.

Kapal Satya Kencana yang bertolak dari Pelabuhan Kalianget ke Jangkar sekitar pukul 09.00  WIB mengangkut 111 penumpang dewasa, 25 penumpang anak, tiga mobil, dan 59 motor.
     "Pada hari-hari biasa, jumlah penumpang kapal kami di lintasan Kalianget-Jangkar biasanya pada kisaran 70-80 orang," kata Darmawan.
     Peningkatan jumlah penumpang juga terasa di lintasan Kalianget-Sapudi-Jangkar yang dilayani oleh Kapal Dharma Kartika milik PT Dharma Lautan Utama.
     Kapal Dharma Kartika yang bertolak dari Pelabuhan Kalianget sekitar pukul 08.15 WIB untuk melayani lintasan Kalianget-Sapudi-Jangkar, secara keseluruhan mengangkut 274 penumpang dewasa, 37 penumpang anak, delapan mobil, dan 39 motor.
     Dalam kondisi normal, jumlah penumpang kapal di lintasan Kalianget-Sapudi-Jangkar secara keseluruhan pada kisaran 150-170 orang.
     Ratusan calon penumpang kapal itu, baik Kapal Dharma Kartika maupun Kapal Satya Kencana mulai berdatangan ke Pelabuhan Kalianget sekitar pukul 06.00 WIB.
     Petugas Pelabuhan Kalianget dan staf PT Dharma Dwipa Utama mengatur mereka, termasuk yang membawa kendaraan bermotor, supaya tidak langsung masuk ke areal dalam dermaga. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016