Surabaya (Antara Jatim) - Ketua DPRD Surabaya Armuju mengkritik anggota dewan yang hanya sedikit menghadiri acara buka puasa bersama (bukber) dengan ratusan anak yatim piatu di gedung DPRD setempat, Selasa.
    
"Sangat kebacut (keterlaluan) anggota dewan tidak bisa hadir di sini. Padahal tadi saya lihat ada di ruangan. Tapi mereka lebih memilih acara lain," kata Armuji saat memberikan sambutan di acara buka bersama.
    
Menurut dia, dari 50 anggota dewan yang hadir selain Armuji terdapat dari unsur pimpinan DPRD Surabaya seperti Wakil Ketua DPRD Masduki Toha, Aden Darmawan dan Ratih Retnowati. Sedangkan dari anggota dewan sendiri seperti Eddi Rachmat, Akhmad Suyanto dan Erwin Tjahyuadi dan Syaiful Aidy.  
    
Sebagai wakil rakyat, lanjut dia, semestinya para anggota dewan memperbanyak kegiatan yang bersifat sosial, bukan sebaliknya mereka justru menghilang satu persatu saat acara mulia seperti sekarang hendak dimulai.
    
Padahal dari jumlah anak yatim yang hadir, lanjut dia, pada buka puasa kali ini lebih banyak. Jika pada tahun lalu sekitar 100 anak yatim yang hadir, tahun ini meningkat menjadi 130 anak.
    
"Dari jumlah anak yatim yang kita undang meningkat. Tapi sekali lagi, saya kecewa dengan minimnya partisipasi anggota dewan dalam meramaikan acara ini," katanya.
    
Wakil Ketua DPRD Surabaya, Masduki Toha menambahkan sebagai pimpinan dewan dirinya sudah berusaha mencoba yang terbaik bagi anggota dewan. Tetapi anggota tidak patuh dengan perintah pimpinan.
    
"Anak-anak yatim yang seharusnya menjadi tanggung jawab kita bersama mala ditelantarkan. Hanya beberapa anggota dewan yang hadir. Ketua marah besar," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016