Sidoarjo (Antara Jatim) - Sekolah Al-Muslim di Sidoarjo, Jawa Timur,  membagikan sebanyak 900 paket bahan pokok kepada kaum dhuafa di sekitar sekolah guna membantu meringankan beban mereka dakam menenuhi kebutuhan  menjelang  Lebaran 2016.

Humas Sekolah Al-Muslim Sidoarjo Siti Aminah mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama kaum dhuafa yang tinggal di lingkungan sekolah.

"Bantuan yang diberikan ini berasal dari dana para siswa dan juga orang tua siswa mulai dari tingkat play group sampai dengan tingkat SMA yang ada di sekolah ini," katanya Sabtu.

Ia mengemukakan, kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu bentuk aplikasi pembelajaran kepemimpinan dan pendidikan agama Islam dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan ini untuk melatih rasa peduli dan juga melatih empati terhadap sesama sejak dini," katanya.

Ia mengatakan, selain memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu pada kegiatan ini juga dilakukan pemberianbantuan kepada anak yatim yang ada di lingkungan sekitar.

"Untuk bantuan yang diberikan kepada anak yatim berupa tas sekolah, buku, alat tulis serta sejumlah uang saku mengingat saat ini merupakan waktu penerimaan siswa baru," katanya.

Ia menjelaskan, terdapat beberapa desa yang mendapatkan bantuan pada kegiatan bakti sosial kali ini di antaranya Desa Wadungasri, Tambak Sumur, Tambak Rejo dan juga di Kepuh Kiriman.

"Kami juga memberikan bantuan kepada warga di Kelurahan Gunung Anyar dan Rungkut Menanggal Surabaya karena lokasinya berdekatan dengan sekolah kami," katanya.

Sementara itu, Suparno salah seorang warga penerima bantuan mengaku senang dengan adanya bantuan berupa bahan pokok ini supaya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kami sangat senang dengan adanya bantuan ini karena bisa membantu kami warga kurang mampu supaya bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan senang," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016