Kediri (Antara Jatim) - Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) serta Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Jawa Timur, mengadakan safari Ramadhan dengan memberikan bantuan sosial.

"Safari Ramadhan ini sengaja kami lakukan dengan kajian ramadhan dan memberikan bantan sosial untuk pegawai kontrak," kata Ketua IPEBI Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri Agus Mujoko di Kediri, Kamis.

Ia mengatakan, selain safari Ramadhan, acara ini juga digelar dalam rangka memperingati Nuzulul Quran. Dalam acara itu ada sekitar 57 pegawai kontrak yang mendapatkan bantuan sosial menjelang Lebaran. Selain paket, mereka juga mendapatkan tambahan uang tunjangan hari raya.

Selain ke pegawai kontrak, kegiatan yang sama juga akan dilakukan dengan melibatkan anak-anak yatim. Ia berharap, semua kalangan masyarakat, terutama anak yatim dan mereka yang kurang beruntung bisa berlebaran dengan senang. 

Sementara itu, Ketua PIPEBI Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri Anita Djoko Raharto mengatakan acara ini merupakan bentuk perhatian dari para istri pegawai BI ke masyarakat. 

"Semoga ini semua bermanfaat," kata Anita. 

Ia juga mengatakan, di Kediri, selain anak yatim, juga masih banyak warga miskin, salah satunya janda-janda yang sudah tua. Secara ekonomi, mereka hidup kesusahan, dan PIPEBI pun juga sudah mempunyai agenda untuk kegiatan bakti sosial lainnya. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016