Sidoarjo (Antara Jatim) - Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur , menambah 41 jadwal  penerbangan  dari maupun menuju bandara setempat saat Lebaran tahun 2016.

Communication & Legal Section Head PT. Angkasa Pura I Juanda Liza Anindya mengatakan dari total 41 jadwal tambahan penerbangan tersebut sebanyak 19 keberangkatan dari Juanda dan sisanya yang datang menuju ke Bandara Internasional Juanda.

"Dari jumlah tersebut terdapat sebanyak tujuh maskapai penerbangan yang mengajukan penambahan penerbangan tersebut," katanya di Sidoarjo Selasa.

Maskapai tersebut, kata dia, adalah Jet Star, Air Asia, Lion Air, Batik Air, Garuda, Sriwijaya dan juga Nam Air yang mengajukan penambahan penerbangan.

"Untuk jurusan, paling banyak diminati adalah Surabaya-Denpasar, Surabaya-Jakarta, dan juga Surabaya-Balikpapan," katanya.

Ia mengatakan, maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan tersebut memiliki waktu yang berbeda-beda sejak tanggal 24 Juni untuk arus mudik sampai dengan 18 Juli untuk arus balik.

"Terkait dengan penambahan jadwal penerbangan ini kami sudah berkoordinasi supaya mengatur waktu dan menyesuaikan dengan kerja di bandara," katanya.

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan jumlah maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan itu akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan dari maskapai penerbangan.

"Kami masih terus berkoordinasi, namun yang jelas sampai dengan haru ini terdapat sebanyak 41 jadwal penambahan penerbangan dari tujuh maskapai yang beroperasi Bandara Internasional Juanda Surabaya," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016