Gresik, (Antara Jatim) - PT Petrokimia Gresik menggandeng BNI Life Insurance dalam melakukan kerja sama perlindungan asuransi pensiunan total 3.200 karyawan pupuk tersebut dalam jangka lima tahun, dengan menggabungkan dua unsur proteksi asuransi jiwa dan investasi.

Direktur Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto, Jumat mengatakan kerja sama ini adalah bagian dari sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertujuan untuk mempersiapkan program perlindingan asuransi karyawan Petrokimia Gresik.

"Kita punya potensi dana besar, dan pengelolaannya lebih baik diserahkan kepada ahlinya agar bisa dikekola dengan baik. Dan, kerja sama ini durasinya lima tahun, kemudian akan kami lihat dan evaluasi setelah itu," ucap Nugroho usai penandatangan kerja sama di Kantor Pusat Petrokimia Gresik, Jawa Timur.

Nugroho mengatakan, dana Petrokimia Gresik yang dikelola nilainya mencapai sekitar Rp200 miliar, dengan nilai perlindungan keuangan serta memberikan manfaat tabungan apabila tidak terjadi risiko selama masa asuransi

"Kerja sama ini selain memberikan rasa aman, juga kami harapkan dapat meningkatkan motivasi atau semangat kerja karyawan untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan," ucapnya.

Sementara Direktur Utama BNI Life Insurance Budi Tampubolon mengatakan kerja sama ini adalah bagian dari komitmennya memberikan proteksi asuransi jiwa terbaik bagi karyawan selama bekerja.

"Kerja sama yang kami lakukan dengan Petrokimia Gresik ini juga melibatkan secara langsung Bank BNI, sehingga apa yang diperoleh karyawan Petrokimia nantinya adalah yang terbaik," ucapnya.

Budi mengatakan pertumbuhan asuransi jiwa di Indonesia lumayan sulit dalam triwulan awal, namun BNI Life Insurance mampu tumbuh sebesar 124 persen, dan berhasil masuk dalam 10 besar dari 52 asuransi jiwa yang ada.

"Tentunya kerja sama dengan Petrokimia yang merupakan perusahaan besar ini akan membantu dalam meningkatkan pertumbuhan produk-produk kami, dan naik menjadi 5 besar serta menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia," katanya.

BNI Life Insurance merupakan anak perusahaan dari Bank BNI yang bergerak dibidang asuransi, dan telah berpengalaman selama 19 tahun, dan memiliki produk seperti asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, pensiun, dan syariah.

Sementara Petrokimia adalah produsen pupuk yang bergerak di bidang kimia dan holding dari PT Pupuk Indoensia yang telah berdiri selama 44 tahun, yang kini memiliki 25 pabrik dengan total kapasitas produksi mencapai 7,6 juta ton per tahun.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016