Sidoarjo (Antara Jatim) - Tim sepak bola Bhayangkara Surabaya United (BSU) berhasil mengalahkan tim sepak bola Persib Bandung dengan skor 4-1 dalam laga Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Sabtu malam.

Empat gol Bhayangkara Surabaya United tersebut berhasil dicetak oleh Thiago Furtuoso Dos Santos pada menit ke-42 dan ke-52, Rudi Widodo pada menit ke-45, serta Otavio Dutra pada menit ke-63.

Sementara satu-satunya gol yang berhasil dibuat oleh Persib Bandung dicetak oleh Samsul Arif Munip di menit ke-84 melalui sundulan kepala.

Bermain di kandang sendiri pada babak pertama, Bhayangkara Surabaya mendominasi pertandingan. Sedikitnya ada lima peluang emas yang berhasil diciptakan oleh anak asuh Ibnu Grahan. Namun sayang, tidak bisa dikonversi menjadi sebuah gol.

Pada manit ke-33, Persib mencetak gol, namun sepakan Tantan di dalam kotak penalti dianulir wasit karena off side. Menjelang akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-42 Thiago Furtuoso Dos Santos berhasil mencetak gol pertama setelah tendangan kaki kanan tidak mampu ditepis kiper Persib Bandung I Made Wirawan. Skor menjadi 1-0.

Tiga menit berselang, Bhayangkara Surabaya United menambah pundi-pundi gol melalui tendangan Rudi Widodo yang melesat dari tiang jauh I Made Wirawan dan skor menjadi 2-0 untuk Bhayangkara Surabaya United.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara Surabaya kembali mencetak gol lewat kaki Thiago memanfaatkan bola pantul yang membentur mistar gawang hasil tendangan pemain belakang Otavio Dutra.

Tertinggal tiga gol, pemain Persib Bandung berusaha memperkecil peluang dengan bermain menyerang pertahanan Surabaya United.

Asyik menyerang, Bhayangkara Surabaya justru mencuri gol lewat sundulan Otavio Dutra memanfaatkan umpang lambung Muhammad Fatchurrochman dari sisi kiri pertahanan Persib Bandung.

Pada menit ke-73 dan ke-85, Persib berpeluang memperkecil skor lewat titik putih setelah pemain Persib dilanggar di kotak penalti. Namun sayang, dua kali mendapatkan pinalti tidak berhasil dimanfaatkan secara maksimal oleh Persib Bandung.

Gol semata wayang Persib Bandung akhirnya berhasil dicetak oleh Samsul menjelang pertandingan usai. Melalui sundulan memanfaatkan umpan lambung pemain belakang Persib Rudolof Yanto Basna.

Pelatih Bhayangkara Surabaya United Ibnu Grahan bersyukur atas kemenengan yang diraih timnya. Ibnu berharap kemenangan atas Persib bisa menjadi tren positif dalam melakoni pertandingan selanjutnya. "Kami berharap ini menjadi modal baik untuk laga berikutnya," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016