Surabaya, (Antara Jatim) - Peminat apartemen untuk mahasiswa di Surabaya sangat tinggi, terbukti PT Adhi Persada Properti (APP) selaku anak perusahaan Adhi Karya Tbk yang berencana membangun total 1.130 unit, kini sudah terjual 56 persen. 

"Dengan investasi sebesar Rp420 miliar, kini telah terjual sekitar 56 persen dari total 1.130 unit, artinya kebutuhan hunian high rise di Surabaya sangat tinggi, terutama di wilayah Surabaya Timur," ucap Direktur Operasional PT APP Pulung Prahasto di Surabaya, Minggu.

Ia mengatakan, PP berencana membangun apartemen Taman Melati single tower di kawasan MERR Surabaya, yakni diatas lahan 5.756 m2 dengan 95 persen adalah tipe studio. 

"Tipe tersebut disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa yang datang dari berbagai daerah di penjuru nusantara, dan ini merupakan yang ke delapan setelah tiga unit apartemen di Jakarta, dua apartemen di Jogjakarta, Bandung, dan satu apartemen lagi berada di Malang," katanya.

Ia mengatakan besarnya pasar apartemen untuk mahasiswa di Surabaya, karena total mahasiswa yang menempuh pendidikan di dua Perguruan Tinggi saja, yakni ITS dan Unair Surabaya setiap tahunnya mencapai 15 ribu hingga 20 ribu. 

"Ini merupakan market baru yang selama ini tidak banyak digarap oleh pengembang high rise lainnya, dan adanya Taman Melati menjawab kebutuhan mahasiswa hunian high rise sekaligus untuk segmen menengah. Ke depannya mahasiswa juga bisa belajar berinvestasi di sektor properti,” katanya.

Sementara Direktur Utama APP, Ipuk Nimpuno mengatakan apartemen untuk segmen mahasiswa di Surabaya jumlahnya juga masih sedikit, sehingga pihaknya optimistis akan terserap dengan baik.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016