Surabaya, (Antara Jatim) -  Suara Surabaya Media  didukung Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar urban culture festival di sepanjang Jalan Tunjungan guna memeriahkan hari jadi "Kota Pahlawan" tersebut ke-723  dengan berbagai atraksi berkarakter kota ini, Minggu.

Ketua Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) Irma Widya Budianti mengatakan, ajang ini akan benar-benar membawa pengunjung bernostalgia, utamanya bagi mereka yang pernah mengalami era peralihan analog ke digital.

Karena, lanjutnya,  di arena itu akan dijual berbagai permainan era tahun 1990-an, permainan-permainan jaman dulu, jajanan tradisional dan dihibur dengan penampilan grup musik yang akan membawakan lagu lawas.

"Musik pop dan rock 90-an, gaya berbusana, hingga game konsol yang populer di tahun sangangpuluhan, semua akan disajikan dengan nuansa unik di SUCF kali ini," katanya.

Pengunjung SUCF 2016, menurut dia, juga dapat memainkan permainan-permainan jadul seperti Super Mario Bros, Pac-Man, dan game arcade Street Fighter dari konsol nintendo yang menjadi barang istimewa di tahun 90-an.

Dalam acara SUCF tahun digelar kompetisi fashion khas 90-an dengan tajuk Harajuku Fashion Street Competition.

"Harajuku itu kan fashion style yang ngetren tahun 90-an, kayak tabrak warna gitu. Sekarang juga ngetren lagi, kan.  Semua orang bebas memadukan pakaian asalkan tampil pede di SUCF 2016 ini," " kata Irma yang Manager Promotion Suara Surabaya ini.

Kompetisi harajuku itu menyediakan hadiah menarik untuk empat orang pemenang. Juara pertama bisa membawa pulang uang Rp2 juta, juara kedua mendapat Rp1,5 juta, juara tiga mendapat Rp1 juta,
sedangkan juara favorit mendapat Rp500 ribu.

Irma menambahkan, SUCF 2016 ini sekaligus menjadi momentum bagi Suara Surabaya Media untuk mengenalkan tagline SUB BGT! (Surabaya Banget !) sebagai gerakan, semangat, dan keberanian diri untuk menyatakan "Saya Surabaya". (*)

Pewarta: Slamet Hadi Purnomo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016