Surabaya, (Antara Jatim) - Pasar mebel  di wilayah Jawa Timur mulai tumbuh karena dipicu  adanya program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah pusat, sehingga banyak  mengundang produsen komoditad tersebut datang.

Direktur Utama Integra Group, distributor pintu, jendela dan produk mebel lain,  Halim Rusli, Kamis mengatakan pasar Jatim memang mempunyai potensi besar setelah pasar wilayah Jabodetabek, dan pihaknya yang juga merupakan salah satu produsen mengaku mempunyai serapan sebanyak 5 persen di wilayah Jatim.

"Kami mulai melebarkan sayap dengan melirik pasar domestik untuk mebel sektor pintu, sebab geliat ekonomi mulai naik, hal ini membuat kami Integra Group mulai menyasar pasar lokal di wilayah Jatim," ucap Halim ketika ditemui di HR Muhammad, Surabaya.

Ia mengatakan, sampai saat ini pasar ekspor masih mendominasi dengan 95 persen dari total produksi Integra Group, dengan tujuan kawasan Eropa dan Amerika. 

"Selama ini, pasar domestik hanya kebagian lima persen dari total produksi. Namun tahun ini kami bakal menyasar pasar domestik, dan menaikan pangsa pasar domestik hingga 30 persen dari total produksi," katanya.

Untuk itu, pihaknya akan menggenjot penjualan mebel pintu, karea pembangunan infrastruktur yang mulai digalakan pemerintah membuat kami Integra Group bersemangat menyasar pasar lokal.

"Kami target penjualan pintu bisa mencapai 15 ribu per bulan tahun ini, dan tahun depan kami target mampu menjual 30 ribu pintu per bulan," lanjut Halim.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016