Surabaya (Antara Jatim) - Wakil Ketua DPRD Surabaya Ratih Retnowati dan Ketua Bidang Seni Budaya DPC Demokrat Surabaya Siswandi merupakan dua calon kuat Ketua DPC Demokrat Surabaya dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar sekitar Juni mendatang.
    
"Calon kuat yang sudah muncul adalah Bu Ratih dan Pak Siswandi. Keduanya sudah mengantongi banyak dukungan dari pengurus anak cabang (PAC)," kata Sekretaris DPC Demokrat Surabaya Junaedi kepada Antara di Surabaya, Minggu.
    
Menurut dia, selaku sekretaris DPC Demokrat Surabaya, pihaknya sudah diperintahan Pelaksana Tugas (Plt) untuk membentuk panitia pengarah (Steering Commite/SC) dan panitia pelaksana (Organizing Commite/OC) pada 9 Mei 2016. Untuk ketua SC Muscab DPC Demokrat Surabaya adalah Zaini dan ketua OC adalah Felix.
    
Namun demikian, lanjut dia, pihaknya masih menunggu Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Jatim yang diselenggarakan pada 28 Mei 2016. Setelah musda, lanjut dia, pihaknya masih menunggu mekanisme, apakah muscab digelar secara serentak semua daerah atau tidak.
    
"Jika tidak ada halangan, Muscab digelar setela Musda atau sekitar Juni mendatang. Khusus Surabaya sudah siap dengan terbentukanya kepanitiaan muscab," katanya.
    
Selaku pimpinan DPC, lanjut dia, pihaknya meminya kepanitian muscab melakukan konsolidasi dengan DPD terkait mekanisme dan jadwal pelaksanaan Muscab Demokrat Surabaya.
    
Saat ditanya berapa dukungan dari PAC yang didapat Ratih dan Siswandi, Junaedi enggan mengatakannya.  (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016