Sumenep (Antara Jatim) - Kesebelasan Perssu Super Madura melibas tamunya PS Sumbawa Barat, 5-0, dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion A Yani Sumenep, Sabtu.

Perssu unggul 1-0 pada menit awal babak pertama melalui tendangan penalti, setelah pemain belakang PS Sumbawa Barat melakukan "handball" di kotak terlarang.

Pemain Perssu, Bakori Andreas yang menjadi eksekutor tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya dan 1-0 untuk Perssu.

Keunggulan tersebut membuat anak asuh Salahuddin makin bersemangat dan terus meningkatkan tempo serangan, baik dari sektor kiri maupun kanan.

Pemain Perssu, Joko Prayitno nyaris menambah keunggulan bagi kesebelasannya. Namun tendangan pemain depan Perssu yang lolos dari hadangan pemain belakang PS Sumbawa itu, terlalu melebar.

Pencetak gol Perssu, Bakori juga hampir menambah pundi golnya ketika mendapat bola muntahan dari penjaga gawang PS Sumbawa Barat, Junaidi.

Namun, tendangan pemain Perssu dengan nomor punggung 87 itu sedikit melambung dan menyisir tipis di mistar gawang PS Sumbawa Barat.

Hingga babak pertama usai, serangan yang dibangun pemain PS Sumbawa Barat selalu bisa ditahan oleh Perssu dan kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Perssu.

Pada babak kedua, pemain Perssu tetap tampil dengan pola menyerang, baik dari sisi kanan maupun kanan, dan upaya tersebut membuahkan hasil pada menit ke-59.

Pemain depan Perssu, Beny Ashar berhasil menuntaskan umpan dari rekannya, Joko Prayitno, di depan gawang PS Sumbawa Barat, dan kedudukan berubah menjadi 2-0.

Sekitar 10 menit kemudian, Yulianus Antonius, pemain Perssu yang baru masuk menggantikan Bakori Andreas, menambah keunggulan kesebelasan berjuluk Laskar Kuda Terbang tersebut menjadi 3-0.

Yulianus yang mendapat bola muntahan dari pemain belakang PS Sumbawa Barat, langsung menggiring bola dan berhasil mengelabui penjaga gawang PS Sumbawa Barat, Junaidi.

Keunggulan 3-0 tak membuat pemain Perssu mengendorkan daya serang ke PS Sumbawa Barat.

Pada menit ke-83, pemain belakang PS Sumbawa Barat kembali melakukan "handball" di kotak terlarang dan pemain tengah Perssu, Didik Ariyanto yang menjadi eksekutor tendangan penalti itu sukses menjalankan tugasnya.

Pada akhir menit tambahan di babak kedua, pemain depan Perssu, Joko Prayitno berhasil menyelesaikan serangan yang dibangun dari sektor tengah dan kedudukan pun menjadi 5-0 untuk Perssu. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016