Sumenep (Antara Jatim) - Kesebelasan Perssu Super Madura tidak akan membiarkan tamunya PS Sumbawa Barat mencuri poin dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 pada Sabtu (21/5).

"Perssu wajib menang. Tak ada kamus seri pada laga lanjutan yang akan digelar di Stadion A Yani Sumenep tersebut," kata Manajer Perssu Super Madura, A Fauzi di Sumenep, Jawa Timur, Jumat.

Stadion A Yani Sumenep yang akan menjadi lokasi pertandingan dua kesebelasan di ISC B pada Sabtu itu merupakan kandang Perssu Super Madura.

"Ketika bertandang ke Persewangi di Banyuwangi pada Minggu (15/5), kami pasang target menang di kandang lawan. Apalagi kami akan bermain di kandang sendiri. Wajib menang," ujarnya.

Ia memang meminta pelatih dan pemain Perssu untuk melanjutkan tren positif, yakni selalu menang atas dua lawan sebelumnya.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Perssu meraih kemenangan, yakni 3-0 melawan Persekap Pasuruan (1/5) dan 2-1 melawan Persewangi Banyuwangi (15/5).

"Tren positif ini harus dijaga. Namun kami tetap berharap pemain tidak besar kepala dan selanjutnya mengentengkan kemampuan calon lawan. Intinya jangan lengah," ucapnya.

Ia yakin calon lawan Perssu pada Sabtu (21/5), PS Sumbawa Barat akan berusaha mencuri poin, minimal seri, ketika bertandang ke Sumenep.

"Pola bermain Perssu dipastikan tidak akan berubah, yakni tetap menyerang. Main di kandang sendiri itu wajib menang dan mainnya tidak boleh bertahan," kata Fauzi yang Wakil Bupati Sumenep itu, menerangkan.

Pada Jumat pagi, para pemain Perssu Super Madura yang dilatih oleh Salahuddin itu menjalani latihan fisik ringan untuk peregangan otot di luar Stadion A Yani. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016