Magetan (Antara Jatim) - Seorang bintara yang bertugas di Polres Magetan, Jawa Timur berpangkat Brigadir Dua (Bripda) melaporkan perwira atasannya ke unit Profesi dan Pengamanan (Propam) polres setempat karena tidak terima dipukul oleh perwira tersebut.

Wakil Kepala Polres Magetan Kompol Asih Dwi Yuliati, Kamis, mengatakan, bintara yang melaporkan perwira atasannya tersebut adalah Bripda Reza yang mengaku mengalami kekerasan oleh atasannya berinisial D yang juga bertugas di mapolres setempat.

Adapun, kekerasan yang dilakukan adalah dengan cara menampar korban saat acara gladi bersih pisah dan sambut Kapolres Magetan dari AKBP Johanson Ronald Simamora ke AKBP Heru Agun Nugroho beberapa waktu lalu.

"Memang benar ada pelaporan. Namun menurut perwira terlapor, apa yang dilakukannya terhadap bintara pelapor adalah semata-mata untuk memberi pelajaran agar korban bisa lebih disiplin," ujar Kompol Asih kepada wartawan. 

Ia menjelaskan, terkait laporan tersebut, bintara pelapor telah menjalani pemeriksaan secara tertutup di ruang Kasi Propam Polres Magetan. Hanya saja, pihaknya masih enggan menjelaskan hasil dari pemeriksaan propam tersebut.

Saat ini pihak propram masih mendalami kasus tersebut guna mengetahui kejadian pasti dari peristiwa tersebut.

Kompol Asih menambahkan, sejauh ini diketahui tidak ada luka atau lebam dari hasil perlakukan kekerasan yang dilakukan perwira D terhadap korban. 

Meski masih enggan membeberkan hasil pemeriksaan propam, pihaknya memastikan semuanya akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami sangat menghargai keputusan korban untuk melapor ke propam. Kami juga pastikan semua proses akan berjalan sesuai aturan yang ada," katanya. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016