Surabaya (Antara Jatim) - CV Vigar Cemerlang Abadi selaku penyelenggara pameran bertajuk "Tenun, Craft dan Batik Nusantara" menghadiahi dua usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berasal dari eks lokalisasi Dolly secara gratis.

"Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap UMKM sekaligus pemberdayaan ekonomi kerakyatan," ujar Direktur CV Vigar Cemerlang Abadi, Andi Eka Syahputra, kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Pameran yang digelar dalam rangka menyambut Pekan Swadesi Jawa Timur sekaligus rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-723 Kota Surabaya itu akan digelar 4-8 Mei 2016 di Gedung Dyandra Exhibition, Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

Pihaknya mengaku sebagai penyelenggara tidak hanya menuntut keuntungan belaka, namun memberikan perhatian khusus terhadap UMKM kecil yang memiliki prospek bagus dengan memberi kesempatan mengikuti pameran dan mempromosikan berbagai produknya.

"Melalui 'corporate social responsibility' perusahaan, kami mengajak dua UMKM untuk mengikuti pameran ini secara cuma-cuma," ucap pengusaha yang bergerak di bidang angkutan transportasi barang tersebut.

Pameran berskala nasional ini, kata dia, diikuti sekitar 130 peserta dari berbagai daerah dan kelompok UMKM se-Jatim, serta beberapa provinsi lain di Pulau Jawa.

Menurut dia, pameran ini digelar sebagai sarana promosi tepat dan efektif dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan pasar ataupun perdagangan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Harapannya, produk produk usaha kecil menengah baik dari mitra binaan pemerintah maupun UKM mandiri bisa maju dan berkembang karena pangsa pasarnya bisa meluas," katanya.

Sementara itu, kepedulian terhadap UMKM di eks lokalisasi Dolly ini disambut positif pelaku UMKM, salah satunya Safrina yang mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada CV Vigar Cemerlang Abadi selaku penyelenggara.

"Kami sangat tersanjung sekali dan merasa terhormat atas apa yang telah diberikan oleh penyelenggara pameran dengan stan gratis. Semoga kelompok kami bisa berkembang dan maju," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016