Surabaya (Antara Jatim) - Sekitar lima pasang Cak dan Ning melakukan roadshow dengan diarak naik becak keliling Jl Raya Darmo atau Taman Bungkul, Minggu, sambil membagi-bagikan brosur pembukaan pendaftaran pemilihan Cak dan Ning 2016.
    
"Ayo, silakan mendaftar Cak dan Ning. Gratis, gratis," kata Teddy, salah satu cak yang menjadi salah satu peserta arak-arakan dengan kostum khas Cak Surabaya.
    
Tidak hanya arak-arakan, mereka juga menampilkan kemampuannya bermain musik. Para pengunjung "Car Fre Day" (CFD) di Taman Bungkul terlihat antusias, dengan beramai-ramai ikut foto bersama. Banyak di antara mereka yang tertarik adalah anak-anak muda.
    
Salah satu panitia acara, Cak Rifky, mengatakan Cak dan Ning Surabaya merupakan representasi anak muda kota Surabaya.
    
"Tiap tahun selalu ada. Tapi tahun ini, kami ambil tema Extraordinary of Surabaya. Mencari calon cak dan Ning Surabaya dengan kemampuan dan keahlian yang luar biasa," kata Cak Rifky.
    
Kegiatan Grand Opening Roadshow Pemilihan Cak dan Ning 2016 ini diharapkan dapat menarik minat warga Kota Surabaya untuk mengikuti pemilhan Cak dan Ning Surabaya 2016.
    
Selain itu, lanjut dia, diharapkan juga dapat menumbuhkan kecintaan serta semangat generasi muda untuk siap berkontribusi bagi Kota Surabaya.
    
Pendaftaran dibuka hingga tanggal 14 Mei 2016, kemudian diikuti seleksi. Sedangkan karantina dan final akan dilaksanakan pada 28 Mei 2016. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016