Surabaya (Antara Jatim) - Bintang Mahabharata Shaheer Sheikh memeriahkan pertunjukan spesial bertajuk "1001 Kisah 23 Tahun ANTV" untuk memeriahkan malam puncak perayaan ulang tahun ke-23 stasiun televisi nasional ANTV.

Siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Selasa, menyebutkan puncak acara digelar di Hall B 3 Jiexpo Kemayoran, Jakarta pada Rabu (23/3) pukul 18.30 WIB - 23.30 WIB.

Puncak acara yang mengusung konsep drama musikal dengan setting panggung berlapis dengan nuansa warna merah dan emas bertabur Swarovski itu menampilkan artis dari luar dan dalam negeri, termasuk selebriti India, Shaheer Sheikh.

Acara "1001 Kisah 23 Tahun ANTV" itu dipandu oleh Jessica Iskandar, Raffi Ahmad, Luna Maya dan Ruben Onsu sebagai host dan juga Endah Laras yang akan menarasikan kisah-kisah dengan ukulelenya.

"1001 Kisah 23 Tahun ANTV" diawali dengan cerita dari Raja Shahryar (Ravi Bhatia) yang dikhianati oleh sang permaisuri (Cita Citata).

Raja yang marah kemudian membunuh permaisuri dan dan semua wanita di negerinya setelah sebelumnya dijadikan istri.

Shehrazat (Ayu Ting Ting) yang merupakan anak dari perdana menteri (Epi Kusnandar) berhasil selamat dari Raja karena keahliannya dalam mendongeng.

Dongeng yang pertama diceritakan Sherazat yaitu mengenai kisah Uttaran yang diperankan secara langsung oleh para pemain serial Uttaran yaitu Ichcha (Tinaa Datta), Tapasya (Rashami Desai), Veer (Nandish Singh) dan Nenek Tapasya (Pratima Kannan).

Shaheer Sheikh akan turut serta dalam pentas serial Uttaran berperan sebagai Vans dan juga Gandhi Fernando sebagai Sidartha.

Selanjutnya, Shehrazat mendongengkan kisah mengenai Aladin (Faisal Khan) yang jatuh cinta kepada Putri Yasmine (Nabilah JKT 48).

Perjuangan Aladin dibantu oleh Jin (Adul) dan Ibu Aladin (Hetty Koes Endang). Selain itu akan ada juga Bapak Yasmine (Tarsan) dan musuh dari Aladin yaitu Jafar (Toro Margen).

"Sajian '1001 Kisah 23 Tahun ANTV' itu merupakan kado istimewa HUT ANTV untuk pemirsa yang telah mendukung ANTV stabil di papan atas persaingan industri televisi nasional," kata Presiden Direktur ANTV, Erick Thohir.

Selama setahun ini, ANTV berhasil bertahan di tier 1, meski persaingan televisi saat ini semakin ketat. "Semoga tayangan perayaan ulang tahun ANTV yang spesial itu bisa memuaskan penonton setia ANTV dengan musik¿musik menghibur dan konsep acara yang menarik," katanya.

Menurut Kelly Da Cunha (General Manager Produksi ANTV), sajian "1001 Kisah 23 Tahun ANTV" merupakan drama musikal namun cukup berbeda dengan yang pernah ditayangkan sebelumnya.

"Pada ulang tahun ANTV ke-22, kita sukses menampilkan drama musikal kolosal mengangkat budaya Indonesia. Kali ini kami kembali dengan drama musikal namun tema 1001 kisah akan ada unsur negara Timur Tengah, India dan juga Indonesia. Kami juga menggunakan teknologi video mapping yang baru pertama kali," katanya.

Beberapa pengisi acara yang juga akan meramaikan malam puncak "1001 Kisah 23 Tahun ANTV" antara lain El Gamma Panumbra (Pemenang Asia's Got Talent), Krisdayanti, Melly Goeslaw, Noah, Cecepi, JKT 48, Reza Artamevia, Elvi Sukaesih, Mike Mohede, The Rain, Piyu, Ahmad Dhani, Siti Badriah, Duo Anggrek, dan sebagainya.

Selain menghadirkan puncak perayaan HUT ke-23 di layar kaca, ANTV juga menggelar serangkaian "off air" di wilayah Jakarta, Bekasi, Bogor dan Tangerang untuk memeriahkan HUT ANTV.

Kegiatan Kampus Keren pada Januari-Februari 2016 menjadi pembuka menuju 1001 Kisah 23 Tahun ANTV, kemudian disusul kegiatan Operasi Katarak sebanyak 23 peserta di Jakarta (18/2), bantuan alat tulis, buku cerita anak dan kornet sapi masing-masing sebanyak 200 buah di Cikarang,  Bekasi (24/2), donor darah dan pemeriksaan kesehatan di lobi ANTV (1/3) dan pemeriksaan kesehatan gratis di Summarecon Bekasi (20/3). (*)

Pewarta: Edy M Yakub

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016