Sidoarjo, (Antara Jatim) - Tim Kolone Senapan Marinir Junior dari putra dan putri prajurit Korps Marinir Pasmar-I mewarnai HUT ke-15 Pasmar-1 di Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur.

Permainan senapan yang dimainkan oleh sekitar 30 anak prajurit marinir ini merupakan gabungan dari siswa dan siswi kelas 3 Sekolah Dasar sampai dengan 2 Sekolah Menengah Pertama dengan usia antara 8 sampai dengan 15 tahun.

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar ) Lukman, S.T. M.Si (Han), Selasa, mengatakan, dalam peringatan ulang tahun ini terdapat beberapa kegiatan di antaranya adalah lomba olahraga umum dan juga olahraga militer.

"Dalam waktu dekat ini, tepatnya pada tanggal 8-10 April mendatang akan dilakukan pertandingan karate open tingkat Jawa Timut," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan lainnya masih sekitar bulan April adalah perlombaah berenang di selat Madura dengan jarak tempuh sekitar 5,3 kilometer yang akan diikuti oleh ribuan peserta baik dari anggota atau juga dari luar.

"Nantinya, dalam lomba tersebut akan membuat formasi perenang dengan membuat jembatan jembatan dari manusia dan diharapkan akan memecahkan rekor muri dengan jumlah perenang terbanyak yakni sekitar 2120 orang perenang," katanya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya mengamanatkan kepada anggota untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 

"Selain itu, anggota harus terus menjunjung tinggi Korps Marinir dimanapun berada serta menjaga solidaritas sesama anggota TNI dan juga kepolisian yang ada," katanya.

Ia juga berpesan supaya anggota Korps Marinir ini menghindari kegiatan yang bisa menimbulkan risiko hukum dan juga tidak terlibat dalam narkoba.

"Kami berharap seluruh anggota Korps Marinir bisa meningkatkan kemampuan pribadi masing-masing untuk kemajuan dari kesatuan," katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Danpuspenerbal Laksma TNI Sigit Setiyanta, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH,M,Hum dan para pejabat teras Pasmar-1 serta para pejabat TNI/Polri wilayah Sidoarjo.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016