Probolinggo, (Antara Jatim) - Tim bola voli putra Jakarta Elektrik PLN menutup putaran pertama dengan kemenangan dari tim debutan Bekasi BVN dengan skor 3-1 (25-19, 18-25, 25-21, 25-21) pada pertandingan yang berlangsung di GOR Mastrip, Probolinggo, Jatim, Sabtu petang.
     
Kemenangan ini membawa tim asuhan Putut Marhaento masuk tiga besar klasemen putaran pertama Pertamina Proliga 2016 dengan angka 7, dibawah dari Pertamina Energi yang berada di posisi dua dengan angka 7, dan Surabaya Samator yang berada di puncak klasemen dengan angka 9.
    
"Kemenangan ini adalah sesuai target kita, yakni di setiap pekan harus bisa meraih satu kemenangan dan mengambil poin penuh," ucap Putut usai laga.
     
Putut mengatakan pertandingan melawan Bekasi BVN ini adalah laga terakhir putaran pertama bagi timnya, dan berharap saat memasuki putaran kedua nanti hasil yang diraih bisa lebih baik.
     
"Ini adalah laga terakhir kami di putaran pertama, dan dua pekan lagi akan memasuki putaran kedua. Kita harapkan bisa lebih baik, dan saya akan lakukan perubahan namun tidak menyeluruh," katanya.
    
Pelatih Bekasi BVN Roy Makpal mengakui pertandingan yang juga terakhir bagi timnya di putaran pertama ini sangat berat, sebab lawan yang dihadapi sangat bagus dan beberapa kali menekan pertahanan.
   
"Kekalahan kami terletak pada received bola atau penerimaan dari lawan, dan itu akan kami benahi pada putaran kedua nanti," kata Roy usai laga.
    
Pada pertandingan itu Jakarta Elektrik PLN yang unggul di set pertama dengan angka 25-19 sempat kecolongan di set kedua dari Bekasi BVN dengan angka 18-25, sehingga skor pun imbang menjadi 1-1.
    
Namun memasuki set ketiga, tekanan Sigit Hermanto dan kawan-kawan semakin cepat dan berhasil memenangkan set dengan angka akhir 25-21, dan merubah skor menjadi 2-1 untuk Elektrik PLN.
    
Di set keempat, pertandingan menjadi seru karena beberapa kali Abiem Gunawan Wibisana dan kawan-kawan unggul selisih angka. Namun di akhir laga Elektrik PLN mampu mengunci kemenangan dengan angka 25-21, sekaligus memenangkan laga dengan skor 3-1.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016