Roma, (Antara/Reuters) - Juventus ingin memperlihatkan bahwa mereka telah mengambil pelajaran ketika klub  itu bertanding di Liga Italia pada akhir pekan ini, setelah mendapat "peringatan" dari Inter Milan dalam semifinal Piala Italia, Rabu.

Sang juara bertahan saat ini memimpin liga dengan 67 angka setelah memainkan 27 pertandingan, unggul tiga angka atas tim peringkat kedua Napoli. AS Roma dan Fiorentina, yang menghuni peringkat ketiga dan keempat, tertinggal delapan angka dari Juve.

Juventus takluk 0-3 di San Siro ketika Inter, yang kalah 0-3 pada pertandingan leg pertama di Turin, mampu bangkit namun harus menerima kekalahan adu penalti 3-5.

"Kami harus mempertimbangkan semuanya untuk dapat kembali ke kemampuan terbaik kami," kata bek Andrea Barzagli kepada Juventus TV setelah keberhasilan adu penalti itu. "Ini nyaris menjadi malam untuk dilupakan."

"Tim seperti kami, yang ingin memenangi semuanya, seharusnya tidak kalah pada pertandingan-pertandingan seperti ini. Ini akan menjadi pelajaran bagi kami."

Rekor 15 kemenangan beruntun di liga milik Juventus terhenti dengan skor imbang 0-0 di markas Bologna pada 19 Februari, dan meski pasukan Massimiliano Allegri menang 2-0 atas Inter pada "Derby d'Italia" di Liga Italia pada akhir pekan silam, mereka akan berniat untuk meraih kemenangan di markas tim peringkat ke-13 Atalanta di Bergamo.

Giorgio Chiellini dipastikan absen setelah menderita kambuhnya cedera betisnya belakangan ini saat melawan Inter, namun Mario Mandzukic, Claudio Marchisio, dan Patrice Evra dapat kembali dimainkan.

Catatan delapakan kemenangan beruntun bagi Napoli terhenti dengan kekalahan 0-1 dari Juve pada 13 Februari, dan pasukan Maurizio Sarri memerlukan kemenangan saat melawan Chievo pada Sabtu, setelah hanya meraih dua angka dari prospek meraih enam angka sejak itu.

Roma baru kalah satu kali di liga sejak Luciano Spalletti menggantikan pelatih Rudi Garcia pada 14 Januari, dan akan berupaya meraih tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan liga ketika mereka menjamu Fiorentina, yang dapat menegaskan kembali tekad mereka meraih gelar.(*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016