Probolinggo, (Antara Jatim) - Kompetisi bola voli kasta tertinggi Indonesia Pertamina Proliga 2016 kini memasuki seri penentu juara putaran pertama pekan ketiga yang akan berlangsung di GOR Mastrip, Probolinggo, Jawa Timur selama tiga hari dari Jumat tanggal 4 sampai Minggu 6 Maret 2016.

Wakil Direktur Proliga 2016 yang juga panitia pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Reginald Nelwan, Kamis mengatakan peraih hasil terbaik dalam seri Probolinggo ini juga akan memastikan langkah ke babak empat besar atau "final four", sekaligus meraih uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

"Pertandingan di pekan ketiga ini lebih seru dibanding pekan sebelumnya, sebab nanti akan ada penentuan juaranya, yakni juara putaran pertama yang sekaligus memastikan masuk empat besar dan meraih uang pembinaan Rp15 juta," kata Nelwan dalam keterangan persnya di Probolinggo.

Pada seri sebelumnya, dari total enam tim putra semuanya sudah pernah bertanding dan merasakan kemenangan sekaligus kekalahan, dan hingga kini belum ada tim yang mendominasi atau tidak terkalahkan, sehingga membuat persaingan untuk menjadi juara sulit diprediksi.

Seperti tim Jakarta BNI Taplus yang hingga seri kedua masih berada di puncak klasemen sementara, ternyata telah kalah dari tim debutan Bekasi BVN dengan skor 1-3.

"Di Probolinggo yang bertindak selaku tuan rumah adalah Surabaya Samator yang akan menghadapi Bekasi BVN, pada Jumat (4/3). Tentunya ini tidak bisa dianggap pertandingan sepeleh," ucapnya.

Sementara itu, di bagian tim bola voli putri juga akan terjadi persaingan yang cukup ketat, sebab juara bertahan Jakarta Elektrik PLN juga masih mengalami kekalahan dari Jakarta Pertamina Energi, sehingga kedua tim akan memperebutkan posisi teratas di seri Probolinggo.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016