Gresik, (Antara Jatim) - Tim Putri Pertamina energi menundukkan juara bertahan Proliga 2015 Jakarta Elektrik PLN dalam laga putaran pertama pekan kedua atau seri Gresik Pertamina Proliga 2016 di GOR Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur dengan skor 3-2, Sabtu petang.
    
Kemenangan dengan rincian angka (25-19, 26-24, 25-27, 18-25,15-17) itu membuat tim asuhan Risco Herlambang menempel ketat di posisi kedua klasemen sementara putri Pertamina Proliga 2016 dengan nilai 5, sedangkan Jakarta Elektrik PLN masih memimpin klasemen dengan angka 7.
     
"Kita bersyukur mampu menang karena tim Elektrik PLN bermain bagus. Dan sebelum tanding sudah saya instruksikan bakal menang tidak gampang," ucap Risco dalam keterangan persnya usai laga.
     
Ia mengatakan, timnya mulai bisa bangkit saat memasuki set ketiga, dan mampu unggul dengan angka 25-27.
     
"Jujur, pemain asing kami sedang cedera saat latihan, yakni Logan Tom dan Marianne Mari Stein Brecher. Namun mereka pemain profesional sehingga bisa langsung betadaptasi," katanya.
      
Sementara Asisten Pelatih Elektrik PLN Alex Bonapea mengakui kekalahan timnya diakibatkan kurang padunya tim, dan tidak berada pada penampilan terbaik.
     
"Dari set kedua kami mulai ada perubahan, namun kita akui Pertamina layak untuk menang, dan mereka tampil bagus," katanya.
     
Dalam pertandingan itu, Elektrik PLN sempat menguasai set pertama dan kedua, sehingga mampu unggul dengan angka 25-19, 26-24.
     
Namun saat memasuki set ketiga kecolongan angka, dan Pertamina tampil bagus di set ketiga, keempat dan kelima dengan keunggulan angka 25-27, 18-25, dan 15-17, sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan selisih dua angka.
     
Pertamina Energi akan tampil kembali di putaran pertama pekan ketiga atau Seri Probolinggo melawan Bekasi BVN, Sabtu (5/3), dan Elektrik PLN main di tempat yang sama melawan Gresik Petrokimia pada Jumat (4/3).(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016