Surabaya (Antara Jatim) - Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman yang diwakili Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto menyambut kedatangan Satuan Tugas Marinir Pulau Terluar XVII di lapangan apel Batalyon Infanteri-5 Marinir Ujung, Surabaya, Selasa.

Upacara penyambutan 44 prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Marinir Pulau Terluar (Satgasmar Puter) XVII dengan Komandan Satgas Kapten Marinir Wachit Hasyim itu juga dihadiri oleh Pasops Brigif-1 Mar Letkol Mar Edi Prayitno.

Selain itu, Pasintel Letkol Mar M. Amin, Paslog Lekol Mar Drs. Catur Joko W, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Heru Gunawan, Danyonif-5 Mar Letkol Mar Freddy Ardianzah dan perwira di jajaran Brigif-1 Marinir.

Dalam amanatnya yang disampaikan oleh Komandan Brigif-1 Marinir, Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat kembali bergabung dengan induk pasukan serta selamat bertemu dengan keluarga setelah kurang lebih sembilan bulan mengemban tugas negara.

"Saya turut bangga, karena kalian sudah berperan aktif dalam rangka menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI," kata orang nomor satu di jajaran Pasmar-1 itu.

Menurut Komandan Pasmar-1, penugasan bagi prajurit Korps Marinir merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan dan kehormatan, sekaligus kebanggaan.

"Penugasan yang telah dilaksanakan juga sudah sesuai dengan yang diharapkan, terbukti dengan tidak adanya laporan-laporan negatif tentang Satgasmar Puter XVII," katanya.

Dalam kesempatan itu, Komandan Pasmar-1 menyampaikan atas nama pribadi dan pimpinan Pasmar-1 dengan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Satgasmar Puter XVII beserta anggotanya atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

"Semoga apa yang telah didapatkan selama di daerah penugasan bisa dijadikan sebagai bekal pengalaman dan kontribusi positif bagi Korps Marinir," katanya.

Ia berharap prestasi dan pengalaman berharga yang ada dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian kepada Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.

Sementara itu, Komandan Satgasmar Puter XVII Kapten Marinir Wachit Hasyim mengatakan, selama melaksanakan penugasan, anggotanya ditempatkan di pulau-pulau terluar di wilayah Indonesia bagian timur yaitu di Pulau Batek, Pulau Brass, Pulau Dana, Pulau Rote dan lain-lain. (*)

Pewarta: Edy M Yakub

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016