Jember (Antara Jatim) - PT Kereta Api Daerah Operasi (Daop) IX Jember memberikan promosi tiket kereta api dengan potongan harga (diskon) hingga 20 persen untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2567 yang jatuh pada 8 Februari 2016.

"Dalam rangka Tahun Baru China, PT KAI meningkatkan program-program promosi, serta minat penumpang kereta api kelas eksekutif dengan melakukan strategi promosi saat Imlek," kata Manajer Humas PT KAI Daop IX Jember, Krisbiantoro, di Kantor Daop Jember, Jawa Timur, Jumat.

Menurut dia, program promo Gong Xi Fa Chai akan berlaku selama tiga pekan yakni 8-29 Februari 2016 dengan diskon harga hingga 20 persen untuk kereta api komersial bisnis dan eksekutif.

"Tiket promosi Imlek di wilayah Daop IX berlaku untuk kereta api kelas bisnis dan eksekutif KA Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya dengan tarif promo kelas bisnis sebesar Rp64.000 dan eksekutif Rp80.000," tuturnya.

Pengguna jasa KA dapat menikmati tarif spesial yang lebih murah di bawah tarif batas bawah serta merasakan kenyamanan di atas kereta selama dalam perjalanan.

Ia menjelaskan masyarakat bisa segera melakukan reservasi tiket di sejumlah tempat penjualan resmi untuk mendapatkan tiket promo "Gong Xi Fa Chai" yang akan diluncurkan bertepatan pada Tahun Baru Imlek pada 8 Februari 2016, sehingga belum bisa melakukan pemesanan sekarang.

"Tiket promosi itu bisa diperoleh melalui pemesanan dalam jaringan (daring), reservasi di toko swalayan yang bekerja sama, atau aplikasi pembelian tiket melalui ponsel pintar. Tiket promo ini berlaku untuk semua tujuan," paparnya.

Penempatan tempat duduk untuk tiket promo tersebut, lanjut dia, akan diacak pada masing-masing kereta di tiap rangkaian KA, namun petugas contact center 121 dan petugas loket secara aktif menginformasikan dan menawarkan tempat duduk promo yang disediakan.

"Tempat duduk promo menggunakan subclass x, y, dan z. Kuota jumlah tempat duduk promo ini sampai dengan 25 kursi per kereta disesuaikan dengan masa penjualan tiket," katanya.

Krisbiantoro mengatakan tiket promo "Gong Xi Fa Chai" itu tidak dapat ditunda atau diganti, dibatalkan, dan tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016