Sidoarjo (Antara Jatim) - Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ignasius Jonan dijadwalkan akan meresmikan penerbangan perintis maskapai Airfast dengan rute dari Bandar Udara Juanda Surabaya ke Bandar Udara Harun Thohir Bawean pada Sabtu (30/1).

Legal And Communications PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Surabaya, Liza Anindya, Kamis, mengatakan, nantinya Menhub akan tiba di Bandara Juanda pada pukul 08.00 WIB.

"Kemudian setelah itu akan kembali tinggal landas ke bawean sekitar pukul 09.00 WIB," katanya.

Ia mengemukakan, saat ini penerbangan perintis dari maskapai penerbangan Airfast sudah mendapatkan slot penerbangan melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya.

"Nantinya penerbangan tersebut akan melayani rute Surabaya-Bawean, dan juga menuju ke Sumenep di Madura, Jawa Timur," katanya.

Ia mengatakan, saat ini ada penerbangan perintis di Jawa Timur sudah melewati Bandara Juanda seperti Surabaya-Banyuwangi.

"Kami berharap dengan adanya rute baru penerbangan perintis ini diharapkan mampu memberikan pilihan pelayanan penerbangan terhadap penumpang yang ada di Sidoarjo," katanya.

Dengan akan beroperasinya rute baru maka saat ini Jatim memiliki tujuh bandara yang tersebar di beberapa daerah Jatim, yakni Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo dan Bandara Internasional Abdul Rachman Saleh di Malang dan Bandara Blimbingsari di Banyuwangi.

Kemudian, Bandara Notohadinegoro di Jember, Bandara Iswahyudi di Madiun, Bandara Trunojoyo di Sumenep, Madura serta Bandara Harun Thohir di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016