Sidoarjo, (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, memberikan hadiah berupa dua unit sepeda motor dan juga puluhan hadiah lainnya pada kegiatan "mlaku bareng" (jalan bersama) dalam rangkaian HUT ke-157 Kabupaten Sidoarjo.

Penjabat Bupat Sidoarjo, Jonathan Judianto, Minggu mengatakan, kegiatan "mlaku bareng" ini dilakukan untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sidoarjo.

"Kegiatan 'Mlaku Bareng' ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Sidoarjo," katanya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya merevolusi mental dalam hal kesehatan mengingat dengan jalan bersama, maka tubuh akan mejadi sehat dan bugar.

"Semangat revolusi mental seperti tema hari Sidoarjo kami aplikasikan melalui acara "mlaku bareng" ini. Semoga masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan ini," katanya.

Sebelum kegiatan "mlaku bareng" Bupati Sidoarjo penjabat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melakukan senam bersama dilakukan di Alun-alun. 

"Dalam kegiatan ini, rute yang ditempuh meliputi Jalan Sultan Agung, Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Raya Pagerwojo, Jalan Ponti depan stadion Gelora Delta, Jalan Pahlawan, Jalan Teuku Umar dan kembali ke Jalan Sultan Agung menuju paseban Alun-alun Sidoarjo," katanya.

Dalam pengundian hadiah, kupon yang dimiliki, bapak Jumitro berhasil mendapatkan salah satu hadiah utama sepeda motor. 

Warga Desa Kedung Bocok Kecamatan Tarik yang berdinas di Kodim 0816 Sidoarjo tersebut merasa bersyukur mendapatkan hadiah utama tersebut. Dengan satu kupon yang didapatnya dari kesatuannya, ia berhasil membawa pulang sepeda motor tersebut.
 
"Saya tidak menyangka akan mendapatkan hadiah utama tersebut. Firasat mendapatkan sepeda motor juga tidak ada. Hanya dengan semangat ikut memeriahkan "Mlaku Bareng" tersebut berbuah satu buah sepeda motor dibawa pulang," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016