Surabaya (Antara Jatim) - Koarmatim menyiapkan KRI dr Soeharso-990 untuk program bakti sosial Kementerian Pertahanan di Timor Leste pada awal Februari 2016.

Kesiapan itu disampaikan Kepala Staf Koarmatim Laksma TNI Mintoro Yulianto saat menerima kunjungan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pertahanan Ny Nora Ryamizard Ryacudu di Gedung Laksamana Nala, Koarmatim, Surabaya, Selasa.

Mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, Kasarmatim juga mendampingi Ny. Nora Ryamizard Ryacudu untuk meninjau langsung kesiapan berbagai fasilitas medis di KRI Dr. Soeharso-990 yang rencananya dijadikan kapal rumah sakit pada Bakti Sosial itu.

Fasilitas yang ditinjau itu mulai dari fasilitas UGD rumkit, ruang poli, laboratorium farmasi, kamar operasi, ruang ICU, ruang pasien hingga helipad yang akan digunakan kegiatan evakuasi medis udara.

Kunjungan Ny. Nora Ryamrizard Ryacudu yang didampingi oleh Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Ny. Mintoro Yulianto itu disambut Karumkital Dr. Ramelan Surabaya Laksamana Pertama TNI dr. I Dewa Gede Nalendra DI, Sp.B.,Sp.BTKV (K), dan para Pejabat Utama Koarmatin.

Sementara itu, Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto yang diwakili Pasops Letkol Mar Edy Prayitno secara resmi membuka lomba olah raga umum dalam rangka peringatan HUT ke-53 Brigif-1 Marinir  di lapangan sepak bola Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo (5/1).

Dalam amanatnya yang dibacakan Pasops, Komandan Brigif-1 Marinir mengatakan perlombaan yang dilaksanakan tersebut merupakan suatu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-53 Brigif-1 Mar yang diperingati pada setiap tanggal 17 Januari 2016.

"Itu sekaligus sebagai wujud pembinaan personel yaitu sebagai sarana menggali dan menjaring atlet berprestasi di lingkungan Brigif-1 Marinir dengan harapan Brigif-1 Marinir memiliki kualitas atlet yang lebih baik untuk berlaga dalam event yang lebih tinggi," katanya.

Sementara itu, Mayor Marinir Untung Subagyo selaku Ketua Bidang Lomba mengatakan perlombaan dalam rangka HUT ke-53 Brigif-1 Marinir tahun 2016 digelar mulai tanggal 5 hingga 18 Januari 2016.

Lomba yang diselenggarakan adalah olah raga umum yang meliputi sepak bola, bola voli putra putri dan tenis meja putra putri, juga dilombakan renang militer, menembak dan Cross Country.

Selain olah raga, juga digelar lomba kebersihan, tanaman obat keluarga (Toga) dan kolintang di jajaran Jalasenastri Cabang 2 Korcab Pasmar-1.

Tidak hanya itu, ratusan prajurit Brigif-1 Marinir juga menggelar doa bersama (istighatsah) di Masjid Jannatin Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, 4 Januari 2016. (*)

Pewarta: Edy M Yakub

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016