Surabaya, (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menyerahkan kendaraan operasional Muslimat NU dan Fatayat NU  Kabupaten Banyuwangi.

Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar, Selasa, mengatakan, sebanyak 48 kendaraan jenis roda dua tersebut diserahkan ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) atau setingkat kecamatan. 

"Kendaraan roda dua itu diserahkan dengan komposisi daerah, sebanyak 24 PAC Muslimat dan 24 PAC Fatayat," katanya melalui siaran pers yang diterima Antara.

Ia mengatakan, upaya PKB ini sebagai khidmat terhadap Nahdlatul Ulama (NU). Tidak hanya, NU secara lembaga saja, tapi juga badan otonom (Banom) yang berada di bawahnya.

"PKB bisa berbeda dengan yang lain, karena ini semua demi khidmat ahlulsunnah wal jamaah, untuk kejayaan NU dan semuanya," katanya.

Pria yang akrab dipanggil Gus Halim ini mengatakan, banyak kebijakan yang tidak hanya memberikan bantuan operasional saja dilakukan PKB. 

"Namun, ada kebijakan parlemen yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh semua golongan masyarakat," katanya.

Menurutnya, PKB punya kewajiban membesarkan NU dan Jawa Timur seperti setiap tahun bantuan berupa uang Rp820 juta rupiah untuk operasional Muslimat
.
Masih kata Gus Halim, dengan adanya sinergi antara PKB dan NU diharapkan bisa membesarkan partai yang didirikan oleh Kiai NU tersebut.

"Ini pertama kalinya di Indonesia, kader NU sekaligus anggota dewan dan memberikan kendaraan untuk operasional Muslimat setiap kecamatan," katanya.

Sementara, Ketua PC Muslimat Kabupaten Banyuwangi, Dra Ma'mulah Harun, mengatakan, sebagai kader NU sudah sepatutnya membesarkan ahlul sunnah wal jamaah.

"Terlebih, dalam pemilu lalu, PKB bisa berada di lima besar perolehan suara terbanyak ada di basis NU. Saya kader Muslimat dan PKB, sudah kewajiban membesarkan organisasi dan kemaslahatan," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015