Surabaya, (Antara Jatim) - PT PLN Distribusi Jawa Timur melalui Lembaga Amal Zakat Infaq Shodaqoh (Lazis) menggelar khitanan gratis bagi masyarakat di wilayah setempat, yang merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT-70 Listrik Nasional.
    
Wakil Ketua Laziz PLN Distribusi Jatim, Agus Prasetiawan, Selasa mengatakan acara ini merupakan bagian program ke-2  yang dilakukan Lazis dalam peringatan HUT-70 Listrik Nasional, sebab sebelumnya juga digelar di Mojokerto.
    
"Tahun ini sengaja kami lakukan di area PT PLN Distribusi Jatim sekaligus memperingati  HUT-70 Listrik Nasional. Dan kami berharap acara bisa membantu warga yang ada di area PLN Jatim," katanya di Surabaya.
     
Ia mengatakan, program tersebut murni dilakukan jajaran karyawan PT PLN Distribusi Jawa Timur dengan menggunakan dana sebagian dari gaji karyawan, yang menyisihkan 2,5 persen.
    
"Ini sebagai bukti bahwa jajaran PT PLN Distribusi Jawa Timur  mempunyai kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di wilayah distribusi Jatim," ucapnya.
    
Ia menjelaskan, total dana yang dikeluarkan untuk program tersebut mencapai Rp100 juta, yang murni dari seluruh karyawan PT PLN Jawa Timur.
    
"Setiap anak yang ikut dalam kegiatan khitanan, diberikan uang saku per anak sebesar Rp300 ribu dan bingkisan berupa sarung, tas ,baju koko dan peci," katanya.
    
Ia berharap tahun berikutnya bisa dilakukan program yang sama dengan area kerja yang lebih luas dari keberadaan Distribusi Jawa Timur.
    
Sementara, dalam kegiatan itu melibatkan 10 dokter dan 10 tenaga medis dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), serta diselingi dengan adanya hiburan serta beberapa bingkisan kepada orang tua yang mengantarkan anaknya berkhitan.
    
"Kegiatan ini berakhir dengan respon positif dari warga di sekitar area PLN Distribusi Jawa Timur, dan akan kami kembangkan dengan diadakan secara rutin setiap libur sekolah," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015