Sidoarjo, (Antara Jatim) - Sejumlah tim dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo, Surabaya memantau langsung kondisi kembar siam asal Sidoarjo di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. 

Kepala Neonatalogi RSUD dr. Soetomo, Dr Agus Harianto SpA(K), Jumat, mengatakan, kedatangannya ke Sidoarjo ini untuk mengetahui kondisi bayi yang lahir kembar siam tersebut.

"Kami ingin melihat kondisi kedua bayi yang dempet di bagian perut dan saat ini sedang menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sidoarjo ini," katanya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, setelah dilakukan pemantauan maka akan dilakukan langkah awal terkait dengan kondisi kedua bayi anak pasangan Yohanes Dwi Putra dan Dianatalia ini.

"Hari ini, kami memantau kondisi bayi bernama Ivana dan Ivone ini.  Kami berdiskusi dengan tim dokter RSUD Sidoarjo terkait penanganan perawatan kondisi bayi kembar siam ini," katanya.

Ia mengatakan, saat ini kondisi organ dalam kedua bayi tersebut terlihat baik hanya ada sedikit masalah di usus yang berdempetan.

"Kondisi organ dalam kedua bayi ini baik, hanya masalah usus berdempetan dan liver saja. Intinya, hari ini kami pantau kondisi kedua bayi ini," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015