Surabaya (Antara Jatim) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengaku bangga foto seputar Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama dipamerkan di pameran bertajuk "Retrospeksi" dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 LKBN Antara di Surabaya.

"Terima kasih kepada Antara yang sudah mengabadikan foto Muktamar NU, dan ini merupakan kebanggaan," ujarnya di sela menghadiri peringatan HUT di Graha Antara Biro Jatim, Jalan Kombes Pol M. Duryat 41 A-B di Surabaya, Senin.

Gus Ipul, sapaan akrabnya, awalnya mengaku tak menyangka foto-foto yang menggambarkan mulai pembukaan, sidang pleno hingga penutupan dan segala dinamika yang terjadi di tengah arena muktamar bisa terdokumentasi dengan bagus.

"Fotonya sudah menggambarkan bagaimana dinamika dan kesuksesan Muktamar NU di Jombang pada 1-5 Agustus 2015. Sekali lagi, terima kasih Antara," ucap Ketua Pengurus Besar NU periode 2015-2020 itu.

Pada kesempatan tersebut, mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor itu juga mendapat kesempatan memotong kue tar yang selanjutnya diberikan kepada Kepala LKBN Antara Biro Jatim, Akhmad Munir.

Orang nomor dua di Jatim itu juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 kepada Antara dan mengharapkan diusianya yang semakin matang berimbas positif pada perusahaan dan karyawannya.

"Meski lembaga kantor berita resmi milik Negara, harapan saya Antara tetap menyajikan informasi membela kepentingan publik, serta menyiarkan berita berimbang," tuturnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut hadir juga Kepala Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga Suko Widodo yang juga menyempatkan melihat-lihat foto karya pewarta-pewarta foto Antarajatim.

"Fotonya luar biasa bagus dan seperti hidup. Melihat saja sudah terbaca pesan yang tersampaikan," katanya sembari melihat foto Presiden RI Joko Widodo saat peresmian Terminal Teluk Lamong.

Kepada Antara, ia berpesan untuk tetap mengutamakan kualitas dan ketepatan berita saat menyajikan informasi agar masyarakat tidak terpengaruh opini-opini yang sifanya negatif.

"Selamat Ulang Tahun Antara, semoga terus menjadi penyedia informasi yang hebat dan luar biasa," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015