Surabaya (Antara Jatim) - DPD Partai Hanura Jawa Timur mendapat instruksi dari Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto agar pengurus dan kader Hanura  memenangkan  pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Risma-Whisnu pada Pilkada Surabaya 2015.
    
"Kita akan gerakkan semua, mulai dari PAC sampai ranting. Ini instruksi partai, Ketua Umum DPP Hanura, Pak Wiranto langsung. Di Surabaya, instruksinya agar memenangkan pasangan Risma dan Whisnu," kata Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, Kelana  Aprilianto depan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura se-Jatim di kantor DPD Hanura Jalan Citandui, Surabaya, Senin.
    
Menurut dia, di Pilkada Surabaya 2015, Hanura sudah menjalin kerja sama dengan partai pengusung Risma-Whisnu, PDI Perjuangan (PDIP) untuk memenangkan pasangan calon nomor urut dua tersebut.
    
Oleh karena itu, lanjut dia, sudah menjadi instruksi partai agar seluruh kader Hanura di Surabaya wajib hukumnya menggelontorkan semua suaranya kepada pasangan calon nomor urut dua, Risma-Whisnu.
    
"Saya selaku Ketua DPD Hanura Jatim terpilih, akan berusaha semaksimal mungkin. Saya akan lakukan apa pun untuk bisa memenangkan semua pasangan calon di Jawa Timur yang direkomendasi Partai Hanura, termasuk pasangan Risma-Whisnu," katanya.
    
Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Surabaya akhirnya memastikan sikap politiknya di Pilkada Surabaya, dengan mendukung pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana.
    
Ketua DPC PPP Kota Surabaya, Buchori Imron menegaskan, kader dan mesin partainya merapat ke barisan pendukung Risma-Whisnu. Mereka bertekad mengantarkan kembali pasangan petahana itu memimpin Kota Surabaya periode 2015-2020.
    
"Dukungan ini sebenarnya disiapkan sudah lama. Namun baru saat ini kita sampaikan secara terbuka," kata Buchori Imron.
    
Selama ini, kata Buchori, para pendukungnya sempat minta kepastian arah dukungan partai berlambang Ka'bah di Pilkada Surabaya. Oleh karena itu, di acara panggung rakyat di kawasan Bulak Banteng pada Minggu (29/11), pihaknya mengundang Risma-Whisnu, dan menjelaskan kepada kadernya soal dukungan PPP terhadap pasangan petahana.
    
Menurut dia, masih ada pendukungnya, termasuk di wilayah Bulak Banteng, belum mengetahui dukungan PPP ke pasangan Risma-Whisnu. Dia berharap, sudah tidak ada lagi keraguan dari kalangan kader PPP.
    
"Mungkin mereka selama ini tidak mengikuti berita di media. Nah, sekarang mereka bisa menyaksikan sendiri, bahwa PPP mendukung Risma-Whisnu," kata Ketua Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Jawa Timur ini. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015