Sumenep (Antara Jatim) - Pesawat latih milik Trans Asia Pacific Aviation Training (TAPAT) Pilot School mengalami kebakaran mesin di Bandara Trunojoyo Sumenep, Jawa Timur.

"Insiden kebakaran mesin itu terjadi sekitar pukul 11.20 WIB dan posisi pesawat latih tersebut belum terbang," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo di Sumenep, Senin sore.

Sejak beberapa waktu lalu, TAPAT Pilot School memanfaatkan Bandara Trunojoyo sebagai lokasi latih terbang pesawat bagi para siswanya.

"Ketika terjadi kebakaran mesin, terdapat tiga orang di dalam pesawat latih, salah satunya adalah instruktur atau pelatih. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," ujarnya.

Kebakaran mesin yang terjadi pada salah satu pesawat latih milik TAPAT Pilot School itu, kata dia, hanya terjadi pada mesin atau tidak merembet ke bagian lain pada badan pesawat latih.

"Ketika ada asap yang diduga akibat percikan api pada mesin pesawat, kru pesawat langsung turun dan bersama petugas Bandara Trunojoyo memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran," ucapnya.

Wahyu menjelaskan, insiden kebakaran mesin pada salah satu pesawat latih tersebut tidak sampai menganggu operasional Bandara Trunojoyo.

"Ketika ada insiden seperti itu, tugas kami adalah memastikan kejadian tersebut tidak sampai merembet ke lainnya dan mengganggu aktivitas bandara secara keseluruhan. Saat ini, semuanya dalam posisi bersih atau aman dan satu pesawat latih lainnya tetap beroperasi sebagaimana mestinya," ujarnya. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015