Surabaya, (Antara Jatim) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo ) III Persero akan menggelar parade musik keroncong di Terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya sehari semalam, dalam peringatan HUT-23 BUMN kepelabuhanan tersebut yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2015. 

Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto, Kamis mengatakan parade itu akan digelar pada Jumat (27/11), yang bertujuan untuk memberikan kesempatan pada sejumlah orkes musik keroncong dari berbagai daerah di Jawa Timur untuk tampil bergantian. 

"Kita gelar nonstop dari siang hingga malam hari, silakan datang dan mari bersama kita peduli pada pelestarian seni keroncong," kata Edi dalam keterangan persnya di Surabaya.

Ia menjelaskan, pada hari berikutnya Sabtu (28/11), Pelindo III juga akan menggelar pagelaran Stardiva Keroncong di Grha Barunawati, Surabaya. 

"Pada acara itu akan tampil sederet biduan keroncong Indonesia, mulai dari yang paling senior seperti Waldjinah dan Sukardi SH, hingga penyanyi generasi baru seperti Endah Laras dan Sruti Respati," katanya.

Sementara  tepat pada puncak hari ulang tahun Pelindo III, yakni 1 Desember 2015, Edi mengaku akan menggelar aksi sosial donor darah massal di Terminal Gapura Surya Nusantara. 

"Kegiatan sosial ini akan diikuti para karyawan berbagai institusi di Pelabuhan Tanjung Perak dan juga masyarakat umum, dan bagi para wartawan pemenang ajang "Pelindo III Journalist Award 2015" akan diumumkan pada malam penganugerahan di Grha Barunawati, Surabaya, 11 Desember 2015," katanya.

Edi mengaku, apresiasi jurnalistik tahunan ini juga  menjadi wujud kepedulian Pelindo III untuk insan pers nasional yang mendukung perkembangan pemberitaan di bidang kepelabuhanan.

Sementara terakhir pada hari Minggu (13/11), Pelindo III akan digelar dua acara sekaligus, yakni pagi hari diselenggarakan acara "Fun Bike" dengan banyak hadiah hiburan menarik, serta penanaman ribuan bibit mangrove di pesisir pantai utara Surabaya.

"Penanaman mangrove ini, sebagai kepedulian Pelindo IIIpada pelestarian lingkungan hidup, dan ribuan bibit mangrove itu akan ditanam secara bersama-sama oleh para insan kepelabuhanan untuk menghijaukan pesisir pantai utara Surabaya," katanya.(*)


Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015