Sidoarjo, (Antara Jatim) - Penjabat Bupati Sidoarjo, Jonathan Judianto menyatakan pelaksanaan Sidoarjo Education Expo (Siedex) atau pemeran pendidikan sebagai bukti kepada masyarakat bahwa pendidikan di Kabupaten Sidoarjo sudah maju.

"Ini sebagai bukti kepada masyarakat bahwa pendidikan di Kabupaten Sidoarjo sudah maju," katanya saat pembukaan Siedex di Gedung Tennis Indor GOR Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan strategis untuk menyampaikan informasi kemajuan penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Sidoarjo. 

"Kegiatan ini adalah salah satu wahana unjuk keterampilan dunia pendidikan kepada seluruh masyarakat. Lembaga pendidikan di Kabupaten Sidoarjo dapat menunjukkan prestasinya kepada masyarakat," katanya.

Dengan begitu, kata dia, masyarakat dapat mengetahui kreasi dan  inovasi dari masing-masing lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Ini adalah salah satu wahana unjuk keterampilan dari dunia pendidikan kepada seluruh masyarakat," katanya.

Sementara itu penyelenggara kegiatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Mustain mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang aktualisasi diri dari lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Lembaga pendidikan di Sidoarjo dapat memamerkan potensi serta program-programnya melalui Siedex yang rutin diselengarakannya. Dengan begitu masyarakat dapat mengetahui kualitas serta kuantitas dan keunggulan dari program masing-masing sekolah," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut akan terjalinnya kerja sama antarkalangan pendidikan dengan dunia usaha dan industri untuk saling memberikan manfaat.

"Untuk itu Siedex kali ini juga bertujuan untuk mendorong peserta didik lebih mengenal dunia usaha dan dunia industri," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015