Surabaya (Antara Jatim) - Calon Wakil Wali Kota Surabaya Lucy Kurniasari menyiapkan program Aku Siap Sehat jika nantinya terpilih dalam Pilkada Surabaya 9 Desember 2015.

"Aku Siap Sehat adalah implementasi pada Undang-Undang Kesehatan," kata Lucy Kurniasari saat ditemui wartawan di Balai RW V Kalibokor Kencana, Minggu.

Menurutnya, Badan Penyelenggara Jaminasn Sosial (BPJS) Kesehatan ini hanya mengkover rumah sakit tertentu saja sehingga nantinya ada subsidi silang karena keluhan masyarakat terkait pengobatan masih banyak saya temukan di lapangan.

Mantan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini menambahkan, untuk kebijakan lima tahun kedepan dirinya memberikan penekanan menjaga warga tetap sehat.

"Oleh sebab itu kami bersama Paklik Rasiyo (Calon Wali Kota Surabaya) akan buat Pasuskes (Pasukan Khusus Kesehatan) di setiap Kelurahan dengan prasarana mobile, yang tugasnya memonitor kondisi kesehatan warganya secara berkala," ujarnya.

Selain itu, cawawali yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan untuk rumah sakit swasta akan didorong untuk melayani pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan.

Selama kampanye, Lucy bersama suami Agus dan putrinya yang berprofesi sebagai dokter, dr Kinanti aktif melakukan blusukan ke kawasan pinggiran, salah satunya memeriksa kesehatan warga di kawasan Kenjeran beberapa hari lalu.

"Ning Lucy bersama dr Kinanti sempat memeriksa warga kampung nelayan, ibu Marjunah yang sakit asam urat," ujar Agus.(*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015