Surabaya (Antara Jatim) - DPC Partai Hanura Kota Surabaya akan mendeklrasikan dukungan kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Risma-Whisnu setelah digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) Partai Hanura Jatim pada 20-21 Oktober 2015.
    
"Selain itu juga menyesuaikan jadwalnya pasangan calon," kata Ketua DPC Hanura Surabaya Ony Philipus kepada Antara di Surabaya, Selasa.
    
Menurut dia, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana guna membicarakan rencana deklarasi itu.
    
"Pada prinsipnya Pak Whisnu menyerahkan kapan deklrasai tersebut bisa digelar. Tapi tetap menyesuaikan dengan jadwalanya mereka," katanya.
    
Ia mengatakan deklrasi dukungan tersebut sudah menjadi keputusan partai. "Kami sekarang tinggal menindaklanjuti saja," katanya.
    
Untuk itu, lanjut dia, setelah deklrasi digelar pihaknya akan meggerakkan potensi massa yang ada di masing-masing wilayah dari tingkat kecamatan sampai kelurahan bahkan tingkat RT/RW.
    
"Ini sudah tidak mendukung lagi, tapi harus memenangkan," ujarnya.
    
Ony juga menekankan agar tiga anggota DPRD Surabaya dari Hanura bisa berpartisipasi aktif memenangkan pasangan Risma-Whisnu yang diusung PDIP. "Mereka yang mempunyai suara dalam pemilihan legislatif, jadi kami berharap mereka bisa mendulang suara di pilkada mendatang," katanya.
    
Anggota DPRD Surabaya dari Hanura, Edy Rachmat mengatakan pihaknya akan mendukung sepenuhnya untuk pemenangan Risma-Whisnu. "Bahkan kami akan mendirikan empat posko pemanangan secara pribadi," katanya.
    
Adapun empat posko yang akan didirikannya berada di kawasan Putat Gede, Wonokromo, Simo Kewagean dan Bratang. "Saya berharap posko-posko tersebut bisa dimaksimalkan untuk pemenangan Risma-Whisnu," ujarnya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015