Gresik (Antara Jatim) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada puluhan ribu pelanggan semen jenis curah melalui program "Curahan Rejeki", khususnya pelanggan jenis pabrikan dan "ready mix".

Kepala Biro Penjualan Semen Curah PT Semen Indonesia, Oggy Sedyobasuki di Gresik, Senin, mengatakan program curahan rejeki adalah program undian yang dilakukan untuk 30.496 nomor undian dari hasil transaksi pelanggan mulai Maret hingga Agustus 2015.

"Acara itu telah kami gelar di Gedung Utama Semen Indonesia, Kabupaten Gresik. Dan, dalam undian itu kami siapkan total hadiah senilai Rp1 miliar, berupa 1 unit mobil truk, 2 unit mobil pick up, 2 sepeda motor, dan hadiah lainnya," katanya.

Ia mengatakan apresiasi pelanggan yang dilakukan perusahaan sebagai bentuk program untuk menjaga loyalitas seluruh mitra penjualan.

"Program ini adalah salah satu upaya Semen Indonesia untuk terus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan mitra penjualan, sehingga para mitra tersebut dapat selalu merasakan nilai tambah dari perusahaan," katanya.

Oggy berharap melalui program ini dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para pelanggan semen curah di Indonesia, sehingga Semen Indonesia dapat menjaga posisi sebagai pimpinan pasar semen.

Sementara itu, selama Maret hingga Agustus 2015, penjualan semen curah mencapai 1.822.679 ton secara nasional, dengan penguasaan pasar sebesar 44 persen.

"Kita harapkan, sinergi melalui sejumlah program yang kami lakukan, akan mampu menjaga dan meningkatkan penguasaan pasar hingga akhir 2015," tuturnya.

Oggy mengaku, selain melalui sejumlah program, PT Semen Indonesia juga telah membangun dan mengoperasikan 25 unit pabrik pengemasan (packing plant) yang dilengkapi dengan 11 dermaga atau pelabuhan khusus.

"Lokasi pabrik pengemasan tersebar di seluruh Indonesia dan merupakan salah satu upaya untuk penguasaan pasar semen di Indonesia," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015