Sidoarjo (Antara Jatim) - Kedatangan kelompok terbang (kloter) pertama jamaah haji  di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur tertunda menyusul adanya penundaan jadwal terbang dari bandara di Jeddah.

Legal and Comunication Bandara Internasional Juanda Surabaya, Liza Anindya, Selasa, mengatakan, kedatangan yang semula dijadwalkan pukul 09.30 WIB tertunda menjadi pukul 13.50 WIB.

"Penundaan jadwal penerbangan tersebut karena adanya 'parking stand' yang menumpuk di Bandara Jeddah sehingga harus menunggu giliran untuk lepas landas," katanya.

Ia mengatakan, para jamaah haji debarkasi Surabaya tersebut datang dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV5108.

"Dari data yang kami terima, jumlah penumpang sebanyak 448 penumpang dengan rincian laki-laki sebanyak 217 dan perempuan sebanyak 231 penumpang," katanya.

Bandara Internasional Juanda Surabaya, sendiri sudah menyiapkan terminal umroh di gate 11 dan 12 untuk menyambut kedatangan jamaah haji debarkasi Surabaya.

Kedatangan jamaah haji ini Surabaya ini disiapkan di terminal umroh yang lokasinya berada di Terminal I Bandara Internasional Juanda.

"Para jamaah haji yang akan datang ini berasal dari kelompok terbang pertama dari Surabaya dan sebagian dari daerah lain di Jawa Timur," katanya.

Ia mengemukakan, lokasi terminal umroh ini memang tersendiri dan tidak bercampur dengan penumpang lain.

"Sehingga, pelayanan yang diberikan kepada para jamaah haji bisa berjalan dengan maksimal," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015