Sidoarjo (Antara Jatim) - Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, menyiapkan terminal umrah di pintu 11 dan 12 untuk menyambut kedatangan jamaah haji debarkasi Surabaya yang dijadwalkan akan datang pada Selasa (29/9).

Legal and Comunication Bandara Internasional Juanda Surabaya, Liza Anindya, Senin, mengatakan, kedatangan jamaah haji ini Surabaya ini disiapkan di terminal umrah yang lokasinya berada di Terminal I Bandara Internasional Juanda.

"Para jamaah haji yang akan datang ini berasal dari kelompok terbang pertama dari Surabaya dan sebagian dari daerah lain di Jawa Timur," katanya.

Ia mengemukakan, lokasi terminal umroh ini memang tersendiri dan tidak bercampur dengan penumpang lain.

"Sehingga, pelayanan yang diberikan kepada para jamaah haji bisa berjalan dengan maksimal," katanya.

Ia menyebutkan, di bandara ini sendiri juga sudah ada alat pendeteksi panas atau suhu tubuh seseorang untuk membantu pemantauan suhu tubuh para jamaah haji.

"Sesuai dengan standar kedatangan penumpang dari luar negeri akan melewati jalur yang sudah disediakan oleh petugas di bandara tersebut," katanya.

Ia mengatakan, para jamaah tersebut, terbang langsung dari Jeddah menuju ke Surabaya dan selanjutkan akan diangkut dengan menggunakan bus menuju Asrama Haji Sukolilo.

"Para jamaah yang ada di dalam kloter satu tersebut rencananya akan datang sekitar pukul 09.30 WIB dan kloter berikutnya akan datang pukul 11.30 pada hari yang sama," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015