Pamekasan (Antara Jatim) - Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Anton Setiadji bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, Senin, melakukan kunjungan kerja ke Pulau Garam, Madura, guna memantau perkembangan situasi keamanan di wilayah itu menjelang pilkada serentak.

Kunjungan Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya ini dimulai dari Kabupaten Bangkalan yakni di Mapolres Bangkalan, lalu ke Mapolres Sampang, Pamekasan dan terakhir di Kabupaten Sumenep.

"Selain untuk memantau kesiapan pengamanan pilkada serentak, kedatangan kami ke Madura ini juga untuk mengetahui secara langsung kondisi daerah. Karena kami masih baru di Mapolda Jatim ini," kata Kapolda Anton Setiadji di Pamekasan.

Rombongan Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya ini tiba di Pamekasan sekitar pukul 13.30 WIB dan selanjutnya menggelar pertemuan terbatas dengan jajaran perwira di ruang pertemuan Polres Pamekasan.

Sementara itu, pengamanan di sepanjang jalur lalu lintas yang hendak dilalui kedua orang pejabat ini, nampak lebih ketat.

Petugas keamanan dari dua institusi, yakni polisi dan TNI nampak berjaga-jaga sepanjang jalur lalu lintas mulai dari pintu masuk menuju Kota Pamekasan.

Hingga pukul 14.30 WIB, pertemuan antara Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya dengan jajaran perwira dari kedua institusi itu masih berlangsung.

Beberapa menit kemudian, yakni pukul 14.52 WIB Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya keluar ruangan dan langsung menuju Sumenep.

Pangdam V dan Kapolda Jatim didampingi Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha dan Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi, Bupati Pamekasan Achmad Syafii dan Ketua DPRD Halili.

Sebelum menuju Sumenep, Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya sempat berfoto bersama dengan jajaran Forpimda Pamekasan di depan kantor Mapolres setempat berikut para istri TNI dan Polri yang menyambut kedatangan kedua pimpinan institusi itu di Mapolres Pamekasan. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015