Jember (Antara Jatim) - Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri berharap Dynand Fariz bersama Jember Fashion Carnaval (JFC) mendidik anak-anak seluruh Indonesia yang tersebar di 34 provinsi untuk mengajarkan kreativitas membuat kostum dan karnaval.

"Saya membayangkan beberapa tahun ke depan, JFC bisa mendidik anak-anak se-Indonesia dan menampilkan 34 tema dari setiap provinsi di sini," kata Anindya usai menonton JFC Grand Carnival di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur, Minggu sore.

Ia mengaku merinding mendengar lagu Indonesia Raya dilantunkan sebelum acara Grand Carnival dimulai dan kata-kata yang disampaikan oleh pembawa acara sangat menyentuh untuk lebih mencintai budaya Indonesia.

"Menurut saya, JFC sangar luar biasa karena anak-anak tingkat SMA dan sederajat di Jember bisa membuat maha karya kostum yang spektakuler sesuai dengan defile yang ditentukan," ucap mantan Gadis Sampul 2008 itu.

Anindya berdecak kagum saat melihat kostum yang diperagakan oleh pelajar SMA dan sederajat di Jember dan berharap JFC menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mendidik anak-anak berkreatifitas.

"Di usia yang masih muda, mereka bisa berkarya dan membuat kostum sehebat itu. Sungguh luar biasa dan ke depan saya berharap JFC bisa mendidik anak-anak se-Indonesia untuk membuat kostum dari 34 provinsi yang ada. Itu bakal keren banget," paparnya.

Dari 10 defile yang ditampilkan ratusan talent JFC di "catwalk" sepanjang 3,6 kilometer tersebut, perempuan yang akrab disapa Anin tersebut mengaku menyukai defile Melanesia dan Reog.

"Semuanya bagus-bagus, namun saya sangat suka defile Melanesia dan Reog," kata mahasiswi jurusan Teknik Planologi Universitas Diponegoro angkatan 2010 itu.

JFC Grand Carnival ke-14 memiliki tema utama "Outframe" yang menampilkan ratusan peserta dengan 10 defile yakni Majapahit, Ikebana, Fossil, Parrot, Circle, Pegasus, Lionfish, Egypt, Melanesia dan Reog.

Karnaval terunik dan terheboh peringat keempat dunia itu juga memukau ribuan penonton yang memadati sepanjang rute talent JFC dari halaman Pemkab Jember hingga GOR PKPSO Kaliwates Jember. (*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015