Madiun (Antara Jatim) - Persepam Madura Utama (MU) memastikan diri meraih tiket delapan besar pada kejuaraan Piala Kemerdekaan dengan menguasai klasemen Grup D.
     
Posisi tersebut diraih Persepam setelah mengalahkan Persekap Pasuruan 2-1 pada laga lanjutan penyisihan grup D di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, yang digelar Senin (24/8).
    
 Kemenangan atas Persekap tersebut membuat tim jebolan Liga Super Indonesia (ISL) itu memiliki nilai 12 dan mendudukkannya di puncak klasemen.
     
Meski masih menyisakan satu pertandingan, mereka dipastikan lolos delapan besar dengan status juara grup karena poin yang diraih tak mungkin terkejar tim lain. 
     
Sementara, satu slot lainnya dari Grup D masih diperebutkan oleh Persekap Pasuruan dan Persatu Tuban pada pertandingan lanjutan yang digelar di Stadion Wilis pada Rabu malam ini.
     
Saat ini Persekap berada di posisi kedua dengan perolehan 7 poin, sedangkan Persatu berada di bawahnya dengan selisih 1 poin. 
     
Keduanya menyimpan keyakinan akan menjadi tim yang merebut tiket terakhir delapan besar Piala Kemerdekaan 2015 dari Grup D. 
     
Pelatih Persekap Assyari Cahyani menegaskan, kemenangan di pihak timnya merupakan harga mati. Tiga poin wajib diraih untuk memastikan langkah mereka.
     
"Kita tidak akan bermain aman. Memenangkan pertandingan ini sudah ada di kepala pemain," ujar Assyari kepada wartawan.
     
Sementara, tim tuan rumah Madiun Putra terganjal masuk ke babak penyisihan yang harus puas berada di posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 4 poin.
     
Pelatih Madiun Putra, Wahyudi, mengakui jika tim Blue Force masih memiliki masalah dengan teknik penyelesaian meski berulang kali memperoleh peluang untuk gol saat main.
     
"Anak-anak masih lemah dalam hal penyelesaian akhir, sehingga banyak peluang emas yang gagal menjadi gol," ujar pelatih Madiun Putra FC, Wahyudi. 
    
 Madiun Putra masih memiliki satu kali laga, yakni melawan Persepam MU pada tanggal 27 Agustus nanti. Meski demikian, hasil dari pertandingan tersebut tidak akan mengubah apapun dari dua tim yang lolos delapan besar. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015